10 Tahun Lebih Tinggal di Rumah Mungil di Atas Got, Bantu Ibu Witri Miliki Rumah Layak

Yuk! Bantu Renovasi Rumah Ibu Witri Milik rumah layak agar tidak tidur di atas got lagi

Simpan

10 Tahun Lebih Tinggal di Rumah Mungil di Atas Got, Bantu Ibu Witri Miliki Rumah Layak

Target

0 0

0%
0 106 hari tersisa

10 Tahun Lebih Tinggal di Rumah Mungil di Atas Got, Bantu Ibu Witri Miliki Rumah Layak

Update : 08 Sep, 2021


"kami tinggal disini sudah 10 tahun lebih, karna rumah ini terletak diatas got, kalau hujan deras kami tidak tidur karna udah pasti banjir basah semua, air-air got menggenang", ujar buk Witri

Buk Witri (33 Tahun) ialah seorang janda yang harus menghidupi ibunya dan empat orang anaknya dengan berjualan Pentol gerobak disekitaran Kecamatan Nanggalo kota Padang.

1e2c0631321eb2acfe63097992f75a92.jpg

Buk witri berjualan pentol dari siang sampai malam, satu cup pentol buk witri hanya menjualnya seharga 5 ribu. Setiap pergi berjualan ibu dan anak-anak buk witri selalu ikut menemani.

Seharian penuh buk witri berjualan biasanya hanya mendapat untung 30-50 ribu kalau habis, kalau tidak terpaksa buk witri harus mencari pinjaman kesana kemari untuk modal dan kebutuhan sehari-hari.

aa3dc016180340d49f89ffab8a81c883.jpg

Buk witri memiliki empat orang anak, namun tepat saat 2020 pandemi menyerang dua anak nya putus sekolah dikarnakan tidak memiliki biaya, dan tepat sebelum PPKM pergi merantau mencari untung ke ibukota namun apa daya sejak awal PPKM sampai sekarang anak buk witri diperantauan hidup kesusahan.

Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan aja susah, Ujar Buk Witri saat team ACT Padang Berkunjung kekediaman beliau.

Buk Witri beserta ibu dan empat orang anaknya tinggal di rumah mungil 2 x 3 meter yang terbuat dari sisa kayu bekas, seng bekas, dan spanduk bekas.

04ce4820ee99f29ce80880a10b883bf7.jpg

Beratapkan bocor, berlantaikan papan kayu yang sudah reyot, dan terletak diatas got yang mana ketika hujan turun air got akan menggenangi rumah mungil buk witri sekeluarga.

Disegala keterbatasan yang ada Buk Witri mengimpikan punya rumah yang layak, punya kamar mandi yang layak, bisa tidur aman nyaman walaupun hujan datang, tidak perlu rumah mewah, yang bisa berteduh ketika hujan dan berlindung ketika panas itu sudah cukup bagi buk witri dan keluarga.

df16354197dbd03c1e1c96d6bb5a8d7b.jpg

"Barangsiapa meringankan dari seorang mukmin salah satu kesusahan hidupnya di dunia niscaya Allah akan meringankan salah satu kesusahan hidupnya pada hari kiamat. Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat.." (HR. Bukhari, Muslim dan Abu Daud).

Sahabat Dermawan, yuk ringakna perjuangan Ibu Witri sekeluarga dengan sedekah terbaikmu agar mereka miliki rumah yang layak!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang