Rumah Ustadz Solahudin di Pelosok Garut Hangus terbakar

Rumah Ustadz Solahudin Seorang Guru Ngaji di Pelosok Garut Hangus Terbakar tanpa ada sisa,ia kini tinggal dirumah tetangganya dan sekarang ingin punya rumah kembali,mari bantu untuk mewujudkannya!

Simpan

Rumah Ustadz Solahudin di Pelosok Garut Hangus terbakar

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Rumah Ustadz Solahudin di Pelosok Garut Hangus terbakar

Update : 08 Sep, 2021


89935e21d116d865e187fa7445879602.png
“innalillahi koq seperti ada bau asap dirumah, ibu, ibu, anak-anak ayo cepat keluar, rumah kebakaran. Tolong-tolong kebakaran” teriak Ustadz Solahudin memanggil Warga sambil menggendong ketiga anaknya tanpa membawa barang apa-apa.

Wargapun keluar rumah berhamburan membawa Ember,selang air dan barang-barang lainnya yang bisa dipakai untuk memadamkan api. Namun usaha tersbut sia-sia karena angin yang kencang serta bahan bangunan dari bilik dan kayu membuat material cepat terbakar. Waktu 10 menit membuat seluruh bangunan rumah & barang-barang pribadi Ustadz Solahudin terbakar habis tanpa sisa.

Malam itu suasana Kampung menjadi mencekam gelap gulita karena lampu dipadamkan, Ustadz Solahudin dan keluarganya hanya bisa menangisi rumahnya yang sudah rata dengan tanah, yang tersisa hanyalah MCK dibagian belakang, karena pada saat itu angin mengarah ke depan bangunan.
4614d2bfbc657d7516440713ea48ee07.jpg

Aktivitas Ustadz Solahudin adalah sebagai Guru Ngaji di Masjid Kampung Cihanja, ustadz solahudin mengajar mengaji anak-anak yang sudah cukup besar pada Magrib,isya dan juga subuh. Sedangkan Untuk Dzuhur dan sore ia serahkan kepada pengajar lain karena kebanyakan anak-anak kecil muridnya.

Tidak ada pekerjaan tetap dan juga gaji tetap untuk Ustadz Solahudin, Siang hari ia pergi ke kebun untuk bercocok tanam dengan hasil yang tidak bisa diharapkan, sedangkan malam ia mengajar. Ustadz Solahudin pun tidak membebankan biaya bagi muridnya, ia hanya meminta uang untuk bayar Listrik saja, karena tempat belajar dibagi dua yaitu di Madrasah dan juga juga dirumah ustadz solahudin.
d5cf4940d24c2a7ea38467b0ce79f3b3.jpg
Harapan Ustadz Solahudin sekarang adalah rumahnya bisa kembali berdiri agar anak-anak bisa kembali mengaji dirumahnya dan anak-anaknya merasa aman.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang