Hampir Roboh! Yuk Bantu Renovasi Gedung SD Bhakti Luhur

Kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD) Bhakti Luhur terpaksa dihentikan saat hujan turun. Mari bersama bantu renovasi gedung sekolah agar para murid bisa belajar dengan nyaman.

Simpan

Hampir Roboh! Yuk Bantu Renovasi Gedung SD Bhakti Luhur

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Hampir Roboh! Yuk Bantu Renovasi Gedung SD Bhakti Luhur

Update : 08 Sep, 2021


Belajar di tempat yang nyaman dan bagus, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk murid yang sedang menuntut ilmu. Tapi lain halnya dengan kondisi murid SD Bhakti Luhur, yang tidak bisa merasakan kenyamanan dalam proses belajar, karena kondisi gedung sekolah yang semakin memprihatinkan.

7ac8ca9dd0148c69c37187a11a6e4d9c.jpg

Intensitas hujan yang tinggi, membuat gedung sekolah yang hanya bisa menampung 200 murid dengan 10 orang guru ini tergenang banjir. Ruangan dan dinding yang lembab, menghadirkan ketidaknyamanan saat proses belajar mengajar. Tak hanya itu, tetapi murid dan guru juga berpontesi tinggi terjangkit penyakit akibat banjir.

4e22e16408ac364316a040aad4e8e616.jpg

Fakta lain tentang SD Bhakti Luhur yang berlokasi di Jalan Wijaya 1, ternyata sekolah ini adalah sekolah masyarakat prasejahtera, yang untuk menggaji guru saja masih kurang. Bahkan tak jarang gaji yang mereka dapatkan setiap bulannya tidak sesuai. Hal ini membuat mereka tidak mampu untuk merenovasi sekolah, sehingga untuk mengganti kusen yang sudah rapuh saja tidak bisa.

Bukan hanya satu atau dua murid saja, bahkan banyak murid yang tidak mampu membayar biaya sekolah. Walau bagaimana pun kondisi muridnya, para guru SD Bhakti Luhur tetap mempertahankan para murid agar tetap bisa menuntut ilmu.

4421354fd36a0066d0113ab38698dd3d.jpg

Oleh karena itu, insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Jakarta Selatan akan melakukan renovasi gedung SD Bhakti Luhur yang hampir roboh. Semoga ikhtiar ini bisa menciptakan suasana yang nyaman, agar para murid dan guru ketika proses belajar mengajar tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi sekolah saat hujan turun.

“… Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah Amat berat siksa-Nya.” (QS. Al Maidah : 2).

f9dd6d5bfc3adb24098791cfd561df87.jpg

Sahabat, yuk bantu renovasi gedung SD Bhakti Luhur dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang