Hidup Sebatang Kara di Rumah Tak Layak, Mari Bangun Tempat Tinggal untuk Bu Isah

Terpaan panas dan hujan membuat hunian Bu Isah yang sudah lapuk menjadi semakin membahayakan dirinya yang tinggal seorang diri di hari tuanya. Sahabat, bahagiakan Bu Isah dengan merenovasi rumahnya menjadi layak huni yuk!

Simpan

Hidup Sebatang Kara di Rumah Tak Layak, Mari Bangun Tempat Tinggal untuk Bu Isah

Target

0 0

0%
0 134 hari tersisa

Hidup Sebatang Kara di Rumah Tak Layak, Mari Bangun Tempat Tinggal untuk Bu Isah


Tinggal sebatang kara di rumah yang hampir roboh dimakan usia, begini kondisi Bu Isah.

Bu Isah yang berusia 46 tahun saat ini hidup sebatang kara karena tidak memiliki suami maupun anak. Suaminya meninggalkan Ibu Isah sudah sejak lama akibat himpitan ekonomi. Demi menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, Bu Isah bekerja serabutan, terkadang menjadi buruh tani, kadang pula mengumpulkan ranting kayu bakar untuk dijual. Bila dihitung-hitung Bu Isah hanya bisa mendapatkan upah Rp10.000 dan maksimal Rp30.000 perharinya.

7f22f2a5bb9fe6c049bba300be995f47.jpg

Untuk saat ini Bu Isah tinggal di rumah peninggalan orang tuanya, yang kondisinya sudah tidak layak huni. Kondisi rumahnya hanya terbuat dari bambu dan triplek saja, sehingga bila hujan tiba maka rumahnya akan mengalami kebocoran parah, bahkan apabila ada angin kencang rumahnya sangat rawan roboh. Untuk bagian dalam rumahnya hanya ada satu ruangan saja yang dipakai untuk semua kegiatan seperti tidur hingga memasak.

b75f961d82e120b505b9a7cf4339a17c.jpg

Tidak ada MCK didalamnya sehingga untuk melakukan aktivitas MCK, Bu Isah harus ke sungai yang lumayan jauh. Penerangan di rumahnyapun sangat minim sekali akibat terkendala ekonomi. Kesehatan ibu Isah pun belakangan ini kurang baik. Sebab ia harus mencari nafkah sendiri dengan pekerjaan yang berat dan upah yang minim.

874c9f5a168de93f1f814be60ff491d9.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

3f79f39e68312312110a99aa24afa889.jpg


InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Bogor Timur akan memberikan bantuan berupa renovasi rumah sehingga rumah Bu Isah layak huni, juga pengadaan MCK agar Bu Isah tidak perlu berjalan jauh lagi untuk melakukan aktivitas MCK, serta memberikan bantuan fasilitas sederhana dan kebutuhan pokok harian

Sahabat dermawan, mari bersama kita ringankan beban Bu Isah, kita bangun tempat tinggal layak huni untuk beliau dengan donasi terbaik. InsyaAllah tidak akan hilang dari setiap pemberian dan apa yang diberikan mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang