KEKERINGAN, MARI ALIRKAN AIR BERSIH BAGI WARGA SRAGEN YANG SUSAH AIR

7 kecamatan di Sragen mengalami kekeringan. Karena berada di wilayah pinggiran hutan, mayoritas pekerjaan masyarakat adalah petani jagung dan singkong dengan pendapatan tak seberapa, sehingga mereka kesulitan membeli air bersih.

Simpan

KEKERINGAN, MARI ALIRKAN AIR BERSIH BAGI WARGA SRAGEN YANG SUSAH AIR

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

KEKERINGAN, MARI ALIRKAN AIR BERSIH BAGI WARGA SRAGEN YANG SUSAH AIR

Update : 08 Sep, 2021


Disaat kita telah tercukupi dengan kebutuhan air bersih, ternyata masih ada saudara kita yang harus berjalan berkilo-kilo meter untuk mendapatkan air. Bahkan, tak jarang mereka harus membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan masak dan minum, padahal kondisi keuangan pun pas-pasan. Kondisi ini masih dialami oleh saudara kita di Kabupaten Sragen. 7 kecamatan di Sragen mengalami kekeringan yaitu antara lain Kecamatan Miri, Gesi, Sukodono, Jenar, Sumberlawang, Mondokan, dan Tangen.

86973156bb7a924a542c99ae5d5dc46d.jpg

Selain keterbatasan biaya untuk membuat sumur, kondisi geografi sebagian wilayah Sragen membuat sumurnya mengeluarkan air asin ketimbang air bersih. Tak jarang warga yang sudah membuat sumur tidak bisa memperoleh air bersih karena yang didapat malah air asin.

7a7970231fed3ec756ed87eb09a400a3.jpg

Di saat musim penghujan, masyarakat masih bisa memanfaatkan air hujan untuk kehidupan mereka, namun saat kemarau datang membuat mereka kesusahan air dan harus membeli. Karena berada di wilayah pinggiran hutan, mayoritas pekerjaan masyarakat adalah seorang petani jagung dan singkong dengan pendapatan tak seberapa. Mari sahabat dermawan, sedekahkan sebagian rejekimu untuk mendukung program Humanity Mobile Water Tank di Sragen tetap bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Sragen.

49eaa136e4157b95ac817789f5793d78.jpg

Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibu saya telah meninggal. Bolehkah saya bersedekah atas nama beliau?”. Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam menjawab: “Boleh”. Sa’ad bertanya lagi: “Sedekah apa yang paling utama, wahai Rasulullah?”. Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam menjawab: “Sedekah berupa air minum” (HR. An Nasa’i no.3666, dihasankan Al Albani dalam Shahih An Nasa’i).

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang