Wujudkan Toilet Layak untuk Santri Pondok Pesantren Syaif Nurjati

Pondok Pesantren Syaif Nurjati tidak memiliki fasilitas toilet, hingga para santrinya harus menggunakan kolam dan sungai sekitar yang terbuka. Yuk bantu bangun toilet untuk ponpes ini!

Simpan

Wujudkan Toilet Layak untuk Santri Pondok Pesantren Syaif Nurjati

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Wujudkan Toilet Layak untuk Santri Pondok Pesantren Syaif Nurjati

Update : 09 Sep, 2021


Keterbatasan fasilitas bukanlah halangan.

Barangkali inilah yang ada di benak para santri di Pondok Pesantren Syaif Nurjati. Tak kurang dari 100 santri mempelajari Al-Quran dan ilmu agama Islam dengan sangat antusias di sana.

Berlokasi di Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, ponpes ini sudah berdiri selama 3 tahun. Namun sayangnya saat ini, mereka belum memiliki fasilitas toilet yang layak.

d99c66e90726576bf52d8b35c34de8e9.jpg

Akhirnya para santri pun mengalami kesulitan jika ingin bersuci, mereka hanya mengandalkan kolam-kolam warga dan sungai di sekitar ponpes. Kesulitan pun tak hanya dialami oleh para santri putra, tetapi santri-santri putri pun terpaksa mandi di tempat terbuka itu. Sungguh tidak layak bukan?

Pengurus ponpes sebenarnya ingin sekali untuk membangun fasilitas toilet untuk para santrinya. Namun karena keterbatasan biaya, keinginan ini pun masih menjadi angan-angan. Saat ini biaya operasional yang dimiliki ponpes juga sangat seadanya, sebab pihak ponpes tidak menetapkan jumlah iuran yang harus dibayarkan.

9de6cbf497e9c2959b490a39bf47f243.jpg

Namun Alhamdulillah ada saja pihak keluarga santri yang pengertian, tak jarang mereka membawakan hasil pertanian dan ternak untuk pesantren. Masya Allah.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kuningan berikhtiar untuk menghadirkan toilet yang layak bagi para santri di Pondok Pesantren Saif Nurjati Desa Haurkuning. Semoga dengan bantuan ini dapat menjaga semangat dan harapan besar yang dimiliki para santri selama menuntut ilmu di sini.

a0aee9a6bd4d9c80e7d938cc5294c43c.jpg

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim).

Sahabat, yuk kita bantu perjuangan para santri dengan sedekah terbaik kita! Semoga dengan ikhtiar ini, para santri tak perlu lagi bersuci dialiran sungai ataupun kolam-kolam warga. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang