Bangun Asrama Layak Huni Santri Putra Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo

Meski tidur di pondok panggung kecil dan dalam keadaan sesak, para santri di Pondok Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo tetap bisa mengukir prestasi. Bantu renovasi pondok para santri ini yuk!

Simpan

Bangun Asrama Layak Huni Santri Putra Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo

Target

0 0

0%
0 128 hari tersisa

Bangun Asrama Layak Huni Santri Putra Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo

Update : 09 Sep, 2021


Pondok Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo telah berdiri sejak tahun 2011 ini merupakan salah satu pondok pesantren di wilayah terpencil Aceh, yang terletak di Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Saat ini total santri yang yang menimba ilmu di pondok pesantren tersebut adalah 83 santri. Di Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo, santri tinggal di gubuk berukuran 2x2 meter yang berisikan 2 sampai 3 orang. Semua santri bermukim di asrama pesantren yang berbentuk panggung itu.

2b10f5ea3bf5fb829759f4d506260892.jpg

Santri di pesantren ini pada umumnya berasal dari masyarakat sekitar pesantren, keluarga kurang mampu, anak yatim, dan anak-anak yang putus sekolah karena tidak memiliki kecukupan untuk biaya sekolah. Bangunan asrama yang mereka huni sudah berusia 10 tahun. Kondisinya tak hanya sempit, tapi juga sudah menua dan perlahan lapuk, karena dibuat dari kayu dan papan juga sangat rapuh karena kondisi yang sangat miris kalau hujan. Saat ini santri di Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo sangat membutuhkan asrama yang lebih layak agar mereka nyaman dalam belajar.

54927c63835305ce1625fde508c2bdb5.jpg

Sahabat dermawan, dengan fasilitas yang serba terbatas sekalipun, para santri tetap bisa mengukir prestasi. Tidur dipondok kecil yang kadang dalam keadaan sesak, lokasi yang jauah dari perkotaan, namun mereka tetap teguh dan semangat dalam menuntut ilmu. Bantu mereka dengan membangun asrama yang lebih baik. Perkuat semangat belajar mereka dengan membangun asrama yang lebih baik dengan sedekah terbaikmu!

904b68e3ac31c8e20f80bf071e683c43.jpg

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Subulussalam akan membantu pembangunan asrama untuk santri putra di Pesantren Darul Hikmah Al-Hidayo. Jika Allah mengizinkan, Tim ACT Subulussalam juga akan menambah sumur wakaf di pesantren ini. Yuk, bantu mereka dengan membangun asrama yang lebih baik. Perkuat semangat belajar mereka dengan membangun asrama yang lebih baik dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang