Kasur Lama Sudah Tak Layak, Ayo Berikan Kasur Baru untuk Para Santri!

Santri di Ponpes Bustanu Usysaqil Huda, kini tidur di kasur yang sudah sangat usang, tidak layak, dan sudah menipis sehingga mereka kadang lebih senang tidur di lantai. Ayo kirim kasur baru agar mereka bisa belajar dan istirahat dengan nyaman.

Simpan

Kasur Lama Sudah Tak Layak, Ayo Berikan Kasur Baru untuk Para Santri!

Target

0 0

0%
0 134 hari tersisa

Kasur Lama Sudah Tak Layak, Ayo Berikan Kasur Baru untuk Para Santri!


"Saya tidur di lantai aja kak, gak di kasur. Kasurnya sudah robek-robek,"

Kasur merupakan salah satu sarana penting dalam rangka menunjang kebutuhan sarana di pondok pesantren yang dikhususkan untuk santri-santri yang bermukim di asrama pondok. Kasur memiliki peran penting untuk menciptakan kenyamanan bagi santri saat beristirahat malam. Akan tetapi, kondisi saat ini banyak nya kasur-kasur santri dalam kondisi tidak layak pakai lagi. Ada kondisi kasur yang sudah robek bahkan sudah dalam kondisi sangat tipis karena sudah terlalu lama digunakan.

bd211588ab7cde11a984353d5476e07c.jpg

Salah satu santri yang ada di pondok mengatakan bahwa lebih senang tidur di lantai saja karena kasurnya sudah tidak layak lagi. Tentunya kalau kondisi ini terus berlanjut akan sangat berbahaya bagi kesehatan para santri karena bisa terkena penyakit paru-paru basah.

a44188344a106e6f29c74ac6702e344b.jpg

Kasur-kasur ini memang bawaan pribadi oleh masing-masing santri. Akan tetapi karena banyak yang berasal dari keluarga menengah ke bawah maka mereka juga belum bisa untuk membeli kasur baru. Pondok juga belum bisa melakukan pengadaan kasur baru karena juga adanya keterbatasan dana. Saat ini kondisi santri masih terus bertahan dengan kondisi kasur seadanya. Mereka terpaksa tidur di lantai dingin yang sangat berbahaya untuk kesehatan santri. Kebutuhan saat ini adalah adanya kasur-kasur baru untuk santri agar santri bisa beristirahat dan tidur dengan nyaman.

Dari Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali dari tiga sumber: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR Muslim).

69dacbfd5e6f95cf63ffb0c26d92c4d0.jpg

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Jambi akan melakukan pengadaan kasur-kasur baru yang akan diberikan untuk santri-santri yang ada di pelosok jambi agar santri bisa istirahat dengan nyaman dan terhindar dari penyakit.

Sahabat, mari kita ringankan dan berikan kenyamanan kepada santri-santri yang ada di pelosok dengan sedekah kasur terbaik kita. InsyaAllah tim ACT Jambi tengah berupaya maksimal untuk memberikan kasur-kasur baru kepada santri. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang