Wujudkan Sumur Wakaf Untuk Warga Lubok Pusaka Desa Pelosok Aceh

Selama ini mereka gunakan air ini untuk berbagai kebutuhan, selain untuk wudhu mereka gunakan untuk mandi bahkan sampai untuk jadikan air minum

Simpan

Wujudkan Sumur Wakaf Untuk Warga Lubok Pusaka Desa Pelosok Aceh

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Wujudkan Sumur Wakaf Untuk Warga Lubok Pusaka Desa Pelosok Aceh

Update : 14 Sep, 2021


Dusun Sahraja Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, merupakan salah satu wilayah yang terpencil paling ujung Kabupaten Aceh Utara.

Untuk mengakses ke Desa tersebut di butuhkan usaha, karena harus melewati jalan yang berlumpur sekaligus berlobang di tambah harus menyeberangi sungai selama 1 jam perjalanan.

Dusun Sarah Raja memiliki populasi 35 KK, dan 155 jiwa. Masyarakat di sana untuk mendapatkan air bersih pun tidaklah mudah, mereka kerab kali menggunakan air sungai untuk memenuhi kebutuhannya.

67c43412c58e826a223e8e35cb372e98.jpg

Belum lagi untuk anak-anak yang sedang menimba ilmu Agama, mereka harus menggunakan air kubangan untuk berwudhu dan keperluan lainnya.

Kolam yang berdiameter tidak terlalu besar tersebut mereka gunakan untuk keperluan wudhu, bahkan untuk mereka gunakan sebagai air minum.

Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, " Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?" Beliau menjawab, "Memberi air" (HR.Abu Daud).

cda0ad41d3eb52fe3b1635811bcfd381.jpg

Kondisi ini, di kerenakan sulitnya akses dan mendapatkan air yang bersih. Satu-satunya air yang mereka gunakan selama ini hanya air sungai yang kerap kali jadi ancaman kesehatan untuk mereka.

Menurut Tgk Musliadi yang merupakan Guru di Balai pengajian di Lubok Pusaka, selama ini mereka menggunakan air ini untuk berbagai kebutuhan dan fungsi. Selain berwudhu mereka juga gunakan untuk kebutuhan minum.

5a0190df27105f8d839546e7546dcc2a.jpg

Sahabat, mari ikut alirkan pahala jariyah kepada saudara-saudara kita yang berada di pelosok Aceh. untuk mewujudkan generasi penerus, untuk menghadirkan di tengah-tengah mereka Sumur Wakaf.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang