Yuk Wakaf Al-quran untuk Pemberdayaan Yatim di Pelosok Jombang

Tak sedikit tempat belajar Al-quran di pelosok Jombang yang belum memiliki mushaf layak. Yuk bantu penuhi kebutuhan mereka!

Simpan

Yuk Wakaf Al-quran untuk Pemberdayaan Yatim di Pelosok Jombang

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Yuk Wakaf Al-quran untuk Pemberdayaan Yatim di Pelosok Jombang

Update : 09 Sep, 2021


Sahabat, kehilangan orang tua mungkin adalah hal terberat dalam hidup. Namun meski berat, rupanya hal ini tak lantas menghilangkan semangat anak-anak yatim di pelosok Jombang untuk terus menghafal Al-quran.

Kenyataan inilah yang Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jombang berhasil temuin ketika berkunjung ke beberapa lokasi di pelosok. Tak sedikit panti asuhan, pondok pesantren dan TPQ yang menaungi anak-anak yatim ini agar mereka bisa menjadi tahfidz.

18854e601f14a726abbfd91c16a8ac25.jpg

Meski keadaan ekonomi dan keterbatasan jaringan terkadang menghadirkan kendala bagi mereka, tetapi justru di tengah kondisi tersebut mereka membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan.

Seperti yang terlihat di TPQ Al-Iklhas Sumobito Jombang. Berdiri dengan sangat sederhana, bangunan TPQ ini masih berupa anyaman bambu. Jumlah Al-quran dan Iqro yang dimilikinya pun masih sangat minim, sehingga para santri harus bergantian jika ingin menggunakannya.

ff7160a6f4581d59e1ba0923ed775b7d.jpg

Tak jarang ditemukan pula mushaf yang sudah lusuh dan beberapa halamannya hilang. Hal ini tentu menambah kesulitan bagi mereka dalam proses mempelajari Al-quran. Melihat kondisi ini, melalui program wakaf Al-quran dan pemberdayaan anak-anak yatim, kami berharap mereka bisa mendapatkan pendidikan agama yang layak.

"Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini", Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya." (HR. Bukhori).

Insya Allah, Tim ACT Jombang berikhtiar untuk memberdayakan anak yatim dan memberikan Iqro', Al-quran dan bahan pembelajaran lainnya, serta pemberian beasiswa belajar untuk anak yatim hafidz quran untuk anak-anak yang berada di Panti Asuhan Jatipelem, TPQ Ngusikan, TPQ Plandaan, TPQ Bareng dan TPQ Baitul Atiq Tembelang.

a304cfc5b1a5d0b60d37a5b9da1d5fa6.jpg

Yuk Sahabat, kita dukung lahirnya ribuan hafizh, da’i dan ulama agar dakwah dan syiar Islam tersebar luas ke seluruh penjuru nusantara dengan berwakaf Al-quran!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang