Bangun Rumah Layak Huni Keluarga Prasejahtera Purworejo

Rumah yang biasanya menjadi tempat bernaung yang nyaman. Dinding yang kokoh, lantai yang bersih, atap yang kuat justru tidak sepenuhnya dirasakan sebagian warga di Purworejo. Sahabat, mari bersama bantu mereka memiliki hunian yang layak yuk !

Simpan

Bangun Rumah Layak Huni Keluarga Prasejahtera Purworejo

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa

Bangun Rumah Layak Huni Keluarga Prasejahtera Purworejo

Update : 27 Sep, 2021


Berada di tengah hutan yang jauh dari tetangga, terlihat seperti sebuah gubug yang terbuat dari belahan bambu yang dijajar kemudian dipaku, dijadikan sebagai dinding rumah tidak layak huni. Begitulah kondisi rumah Ibu Siti Habibah (38 th), terkesan seadanya, jika musim dingin sudah barang pasti kedinginan, jika musim kemarau debu pasti masuk.

cf413b0060fb6b5a1fa33b72adfa42eb.jpg.

Ibu Siti Habibah (38 th) merupakan Ibu dengan 3 orang putra, dua diantaranya si kembar Hasan dan Husein (1 tahun) merupakan ibu rumah tangga yang kuat. Beliau selalu menemani suaminya yang seorang buruh serabutan sebagai buruh pemanen padi (derep), untuk berjuang mencari nafkah.

72625e72a46d3159694116c20e11003a.jpg

Di bawah atap rumah yang tidak layak huni, Ibu Habibah sekeluarga melanjutkan hidup membesarkan putra – putranya dengan keterbatasan ekonomi yang mereka hadapi. Tidak sampai di situ, rumah Ibu Habibah bahkan belum memiliki listrik sendiri, penerangan hanya dari 1 lampu yang dialiri oleh listrik dari rumah terdekat. Selain itu, Ibu Habibah sekeluarga harus memanfaatkan sumber air masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air baik konsumsi maupun MCK. Keterbatasan ekonomi yang memaksa Ibu Siti Habibah sekeluarga untuk bertahan hidup di tengah kondisi yang serba sulit. Tidak hanya ibu Habibah, terdapat rumah Mbah Misdi, rumah Pak dan Supardiman yang membutuhkan renovasi dan pembaharuan.

cfe81ed78103172bacae528e01b3ea2c.jpg
Image : Kondisi Rumah Mbah Misdi

2adde54d2eab1f81bc6289cf24eaf20b.jpg
Image : Kondisi Rumah Pak Supardiman

Dari kondisi tersebut, insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) berikhtiar untuk membangun rumah yang lebih nyaman untuk keluarga prasejahtera di atas, agar terlindung dari teriknya matahari dan dinginnya hujan serta mendapatkan kenyamanan di tengah kesulitan.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang