Raih Pahala Jariyah, Hadiahkan Al-quran untuk Masjid Nurul Ikhsan

Al-quran di Masjid Nurul Ikhsan sudah mulai lusuh dan sobek, namun kondisi ini tak menyurutkan semangat para santri untuk tetap menghafalnya. Yuk kita hadiahkan mushaf terbaik untuk mereka!

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Hadiahkan Al-quran untuk Masjid Nurul Ikhsan

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Hadiahkan Al-quran untuk Masjid Nurul Ikhsan

Update : 10 Sep, 2021


Sahabat, masih banyak saudara kita di pelosok negeri yang hidup di bawah garis kemiskinan, bahkan beribadah dengan nyaman seolah menjadi kesempatan yang istimewa. Hal ini pun harus dirasakan oleh warga di Nagari Rangkiang Luluih di pelosok Kabupaten Solok.

Banyak anak-anak di sana yang tidak memiliki Al-quran sendiri, hingga mereka harus menggunakannya secara bergantian. Tak jarang pula ditemukan mushaf yang sudah sobek, lusuh dan menguning karena telah lama digunakan.

229a773aabd240a200e6000dcedc73a2.jpg

Namun, meski ditengah ketidakpastian pendidikan, semangat anak-anak untuk mengaji dan menghafal Al-quran tidak luntur. Hal ini terlihat ketika mereka tidak memiliki mushaf, anak-anak dan warga di Bumi Bareh Solok ini akan menuju ke musala atau masjid.

Hal ini pun kami temui di Masjid Nurul Ikhsan yang berlokasi di Dusun Lubuak Tambang, Nagari Rangkiang Luluih, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Masjid yang sudah cukup tua ini, menjadi pilihan utama bagi masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah dan belajar mengaji.

7dc0c336983106c99930b28745ebd6be.jpg

Kondisi geografis Nagari Rangkiang Luluih yang merupakan perbukitan, juga menjadi hambatan tersendiri ketika ingin mendistribusikan Al-quran. Sebab, warga harus menempuh perjalanan selama 4 Jam dari ibu kota Kabupaten Solok untuk mencapai Rangkiang Luluih, kondisi jalanan yang harus ditempuh pun kecil dan jelek.

83f49f16bc8811edbc44b99fa45439b6.jpg

Sulitnya akses untuk mengantarkan Al-quran ke daerah tersebut, mendorong Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solok Sumbar untuk menghadiahkan mushaf yang layak. Insya Allah nantinya bantuan tak hanya berupa Al-quran tetapi juga pengadaan alat tulis, iqro dan peralatan pendukung proses belajar anak-anak.

194d318a8a782442f93638a7108651bf.jpg

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an." (HR. Bukhari).

Sahabat, mari alirkan pahala jariyah dengan memberi wakaf Al-quran gratis untuk anak-anak di wilayah pelosok Kabupaten Solok dan sekitarnya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang