Bantu Renovasi Mushola Al-Muhlisin yang Rusak Akibat Gempa Lombok

Mushola Al-Muhlisin adalah saksi bisu dahsyatnya kekuatan Gempa Lombok 2018 silam. Sahabat, mari bantu renovasi mushola ini agar masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya kembali.

Simpan

Bantu Renovasi Mushola Al-Muhlisin yang Rusak Akibat Gempa Lombok

Target

0 0

0%
0 124 hari tersisa

Bantu Renovasi Mushola Al-Muhlisin yang Rusak Akibat Gempa Lombok


Gempa bumi Lombok berkekuatan 7 Magnitudo masih menyisakan duka hingga saat ini, khususnya bagi warga Dusun Temu Bireng, Desa Montong Betok, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur. Pasalnya mushola Al-Muhlisin yang dulu dibangun oleh masyarakat dusun sekitar dengan swadaya yang ada, retak akibat gempa 2018 silam.

aec595cf58abc3da017e6a2adca7e19b.jpg

Mushola Al-Muhlisin menjadi pusat pengajian dan kegiatan keagamaan bagi warga Dusun Temu Bireng. Setiap harinya masyarakat sekitar memanfaatkan mushola Al-Muhlisin sebagai Tempat Pembelajaran Al-Quran (TPA) bagi anak-anak sekitar. Namun gempa Lombok meretakan bangunan mushola tua tersebut. Hingga saat ini Mushola Al-Muhlisin tak lagi berfungsi seperti sedia kala. Atap yang berlubang hingga tembok yang retak membuat masyarakat tak berani untuk memnfungsikan kembali mushola tersebut.

8469c0441d38010eecba18d02cea6734.jpg

Mayoritas masyarakat Dusun Temu Bireng adalah penganyam bambu, dengan penghasilan yang tidak menentu. Dalam sehari terkadang dapat menyelesaikan 20 anyaman bambu dan dijual kepada penadah ataupun wisatawan lokal yang datang berkunjung dengan nominal Rp1.800 per bijinya. Karena keterbatasan ekonomi dan penghasilan masyarakat Dusun Temu Bireng, hal itu menjadi penyebab masyarakat tak mampu urunan lagi untuk memperbaiki mushola mereka.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

463f6d4bbd8e5084a25fa73a9d500731.jpg


InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap NTB akan melakukan renovasi bagi Mushola Al-Muhlisin agar dapat digunakan kembali seperti sedia kala, dengan harapan masyarakat yang penuh semangat agar mushola mereka dapat digunakan sebagai pusat pengajian dan agenda keagamaan di Dusun tersebut.

Sahabat Dermawan, masyarakat Dusun Temu Bireng sangat merindukan suara tadarus Al-Quran, keramaian jamaah, dan anak anak mengaji di Mushola Al-Muhlisin. Mari wujudkan harapan mereka dengan membangun kembali mushola yang tak dapat digunakan hingga saat ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang