Miris, Santri Kedinginan Tidur Tanpa Kasur. Bantu Hadiahkan Kasur Untuk Mereka!

Mari muliakan santri penghafal al-quran dengan bersedekah kasur. Hadiahkan mereka dengan sedekah terbaikmu

Simpan

Miris, Santri Kedinginan Tidur Tanpa Kasur. Bantu Hadiahkan Kasur Untuk Mereka!

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Miris, Santri Kedinginan Tidur Tanpa Kasur. Bantu Hadiahkan Kasur Untuk Mereka!


Pernahkah sahabat merasakan kedinginan saat tidur karena tidak ada kasur yang memberikan kehangatan? Tentu sangat tidak nyaman bukan? Hal ini dirasakan para santri penghapal al-quran di pelosok Tegal yang melewati setiap malamnya tanpa kasur.

Sebanyak 120 santri penghapal al-quran di Pondok Pesantren Zulfikarissalam harus tidur berbahan dasar kayu bambu. Bahkan, jika cuaca terasa dingin menusuk, santri lebih memilih tidur di ruang kelas yang sudah berdinding bata.

a42e37fd0012e56b44f8d0e6f59c38bd.jpg

Tak mengenal waktu, tinggal di lereng Gunung Slamet selalu terasa dingin dari pagi hingga malam. Bahkan jika sudah memasuki bulan September udara dingin terasa mencekik. Angin masuk dari sela-sela dinding bambu, bahkan lantainya saja rembes kemasukan hawa dingin dari bawah. Santri biasa tidur dengan posisi menggulung. Sangat tidak nyaman, selain dapat membentuk struktur tulang yang tidak baik, tidur menggulung juga dapat mengganggu pernapasan.

e1b1b38e6f797f111e2aee35b48b4638.jpg

Pondok yang dibangun sejak tahun 1996 oleh Kyai Mukarrom bersama istrinya ini bahkan membebaskan biaya SPP. Melihat latar belakang santri mulai dari prasejahtera sampai yatim piatu.

“Awalnya semua kalangan santri diwajibkan membayar enam ratus ribu persetengah tahun. Namun setelah ditelusuri dengan biaya enam ratus ribu kok uang dapur nggak ketutup. Masih ada hutang sana sini. Akhirnya Kyai menetapkan untuk uang SPP dibayar seikhlasnya. Kalau santri hanya mampu bayar seratus ribu ya nggak papa. Nah, justru dengan bayar seikhlasnya itu uang dapur malah nutup, malah lebih, MaasyaAllah,” ujar Ustad Jamil salah satu pengurus.

5c3ef3db82da686c236e59b7adefce8c.jpg

Rasullullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, ”Bersegeralah bersedekah, sebab yang namanya bala tidak pernah mendahului sedekah. Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah dan obatilah penyakitmu dengan sedekah.”

7a8baa4fd9c3b837579b5aed1da6c652.jpg

Sahabat, sedih rasanya melihat santri harus lalui malam demi malam dengan kondisi memperhatinkan. Jika dibiarkan, akan mengancam kesehatan dan keselamatan santri. Maka dari itu, InshaAllah Aksi Cepat Tanggap Tegal akan memberikan kasur dan ranjang untuk para santri. Tak hanya untuk santri di Ponpes Zulfikarissalam, tetapi untuk pondok pesantren lainnya yang membutuhkan.

Mari muliakan santri penghafal al-quran dengan bersedekah kasur. Hadiahkan mereka dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang