Gerak Bareng Relawan MRI Jakarta Timur, Hadirkan Ambulans Gratis untuk Masyarakat

Sulitnya warga prasejahtera mengakses ambulans jadi perhatian tim MRI ACT Jakarta Timur yang kerap kali berjibaku di lapangan, memberikan bantuan medis. Untuk itu, ayo gabung bareng relawan, patungan hadirikan ambulans gratis untuk masyarakat!

Simpan

Gerak Bareng Relawan MRI Jakarta Timur, Hadirkan Ambulans Gratis untuk Masyarakat

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Gerak Bareng Relawan MRI Jakarta Timur, Hadirkan Ambulans Gratis untuk Masyarakat

Update : 10 Sep, 2021


Halo Sahabat Dermawan, kami dari MRI Jakarta Timur hendak menyampaikan sebuah informasi kepadamu. Tahukan kalian, bahwa perbandingan antara kebutuhan dan ketersediaan ambulans terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta masih kurang?

Pernahkah kalian mendengar bahwa banyak sekali orang-orang membutuhkan ambulans namun kesulitan mendapatkannya? Terlebih dalam kondisi pandemi seperti ini, angka kebutuhan ambulans dapat meningkat pesat sewaktu-waktu. Bukan hanya untuk membantu yang hidup namun juga mengantarkan yang wafat.

9527b895f7d40a70931c9574c28696ed.jpg

Selain dari segi ketersediaannya, tak banyak ambulans yang dioperasikan gratis tanpa biaya. Padahal keluarga pasien belum tentu mampu membayar biaya sewa ambulans. Adanya temuan tim relawan yang langsung berjibaku di lapangan, sangat minim ambulans yang memiliki layanan gratis. Untuk itu, tim relawan MRI ACT Jakarta Timur memiliki cita-cita untuk membantu sesama yang memiliki kekurangan biaya dengan menghadirkan layanan ambulans gratis yang berasal dari gotong royong sesama.

Salah satu pasien yang pernah mendapatkan pelayanan tim relawan MRI ACT Jakarta Timur adalah Pak Sobri.
Badan rentanya berjuang melawan stroke salah satu pasien Mobile Sosial Rescue (MSR) bersama Tim Medis Jakarta Timur. Beliau tidak bisa duduk terlalu lama dan hanya bisa berbaring di tempat tidur. Keluarga kesulitan untuk membawanya berobat ke fasilitas kesehatan terdekat karena tidak adanya kendaraan yang bisa membawa Pak Sobri, sedangkan Beliau harus terus berada dalam posisi berbaring. Keterbatasan biayapun menjadi kendala untuk menyewa mobil ataupun ambulans.

c21602dbf89cf3a9b43539646dd59636.jpg

Adanya program ambulance gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu ataupun yang membutuhkan untuk mendapatkan pertolongan segera ke fasilitas kesehatan atau mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

ad51d77f1de7610f11eba4f05f4f1f23.jpg

Untuk mewujudkan mimpi itu kami Masyarakat Relawan Indonesia Jakarta Timur tidak bisa berjalan sendiri. Kami mengajakmu untuk bergerak bersama relawan, untuk sama-sama gotong royong memberikan ambulans gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. InsyaAllah tiap putaran rodanya menjadi amal kebaikan untuk kita di akhirat kelak. Yuk, sampaikan sedekahmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang