Rumahnya Reot dan Lapuk, Hadirkan Hunian Nyaman untuk Mbah Sukir

Hidup sebatang kara di usia yang sudah senja, Mbah Sukir khawatir dengan rumahnya yang sering bocor, dan kayu penyangga yang sudah lapuk. Sahabat, hadirkan hunian nyaman, aman dan sehat untuk Mbah Sukir yuk!

Simpan

Rumahnya Reot dan Lapuk, Hadirkan Hunian Nyaman untuk Mbah Sukir

Target

0 0

0%
0 124 hari tersisa

Rumahnya Reot dan Lapuk, Hadirkan Hunian Nyaman untuk Mbah Sukir


Sahabat, perkenalkan ini adalah Mbah Sukir. Ia seorang lansia sebatang kara yang tinggal sendiri di sebuah gubug kecil berukuran 2x4 meter ditengah kebun. Istrinya meninggal 10 tahun yang lalu dikarenakan sakit. Sementara anaknya pergi karena tidak mau mengurus Mbah Sukir dan menengokpun tidak pernah. Untuk keperluan makan sehari-hari, beliau mengandalkan hasil menjual daun cengkeh kering.

aeb4830db85ff8ab4a58fd230f5ad144.png

Rumahnya bukanlah sebuah tempat yang nyaman untuk ditinggali. Beliau hanya tinggal di gubuk yang terbuat dari anyaman bambu dan beralaskan tanah. Atapnya dari seng bekas dan seringkali bocor saat hujan tiba, dan tiang-tiang rumahnya keropos rawan roboh kapanpun cuaca buruk datang. Sementara dindingnya hanya terbuat dari anyaman bambu yang sudah tidak rapat sehingga angin dan binatang bisa dengan mudah. Tentu ini membahayakan untuk keselamatan Mbah Sukir.

cd9c210aa143cf9639ea4bfaa100e46b.png

Seiring berjalannya waktu, rumahnya semakin rusak dan sering bocor. Mbah Sukir juga mengkhawatirkan tiang-tiang rumahnya yang sudah lapuk dan takut roboh sewaktu-waktu. Saat ini, kebutuhan pembangunan rumah Mbah Sukir adalah pelebaran rumah, penggantian dinding, atap dan rabat lantai serta pemenuhan sarana dan prasarana pendukung agar Mbah Sukir dapat hidup nyaman dan terjaga kesehatannya.

727c004392cba86bbce849b5b055cf93.png

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Insyaallah Aksi Cepat Tanggap Cilacap akan merenovasi rumah Mbah Sukir agar lebih aman, nyaman dan sehat. Mulai dari pelebaran rumah, pengantian dinding, tiang rumah, atap dan rabat lantai. juga pembuatan sarana pendukung seperti kamar mandi, dapur dan juga sarana pendukung lainya. Mari Sahabat Dermawan, bantu Mbah Sukir agar bisa menikmati hari tuanya di rumah yang aman, nyaman dan sehat.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang