Kalbar Darurat Banjir! Kirim Bantuan Terbaikmu untuk Para Penyintas Bencana

Kalbar terendam banjir. Ribuan warga mengungsi dalam kondisi serba terbatas. Ratusan fasilitas publik tidak dapat dioptimalkan dan alur distribusi logistik juga lumpuh total. Ayo kita bantu!

Simpan

Kalbar Darurat Banjir! Kirim Bantuan Terbaikmu untuk Para Penyintas Bencana

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Kalbar Darurat Banjir! Kirim Bantuan Terbaikmu untuk Para Penyintas Bencana

Update : 10 Sep, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Setelah Kalimantan Tengah, banjir di Pulau Kalimantan meluas ke wilayah Barat.

Selama 2 pekan terakhir, sebanyak 4 Kabupaten (Kab. Kapuas Hulu, Melawi, Ketapang dan Mempawah) terendam banjir. Ribuan warga mengungsi dalam kondisi serba terbatas. Ratusan fasilitas publik tidak dapat dioptimalkan dan alur distribusi logistik juga lumpuh total.

eb3dc2619bf247c048b299acc4833195.jpg

Profil banjir di Kalimantan Barat pada umumnya disebabkan 3 faktor; (1) curah hujan yang tinggi, (2) karena alih fungsi hutan yang besar-besaran sehingga tidak ada lagi penyangga air tanah (mayoritas untuk profil kabupaten yang tidak berdekatan dengan laut), dan (3) yaitu naiknya air pasang dari laut (khususnya kabupaten wilayah pesisir yang lebih dekat dengan laut). 3 faktor inilah pemicu utama dari banjir yang terjadi 2-3 kali dalam setahun.

00c7d496d37bd6d15ef7fcfa66d75479.jpg

Mayoritas warga hanya dapat bertahan dengan kondisi seadanya dan mengandalkan fasilitas publik yang kondisinya lebih tinggi untuk mengungsi sebagai hunian sementara. Kebutuhan mendesak diantaranya perahu karet untuk evakuasi, tenda bahan terpal, bahan pangan, obat-obatan, kebutuhan bayi dan anak serta kebutuhan khusus untuk wanita. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

56cb029fd2af059003a3868b08a3413a.jpg

Untuk itu, insyaallah MRI-ACT Kalbar tengah memaksimalkan upaya dalam proses evakuasi warga yang usia lanjut dan sedang sakit, Operasi Pangan Gratis, serta distribusi Hygiene Kit. Tentunya ikhtiar ini takkan bisa terwujud tanpa bantuanmu.

Sahabat, ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah dan infaq terbaik kita. Bantu dampingi saudara lewati bencana ini hingga masa pemulihan, lewat laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang