Kurang Semen Untuk Renovasi! Yuk Bantu Patungan!

Sebanyak 230 Santri Tahfidz di ponpes Markaz Qur'an Utrujah terpaksa tinggal di Asrama sementara yang terbuat dari dinding triplek dan atap seng. Yuk patungan semen untuk renovasi asrama yang layak untuk para penghafal Al-Qur'an!

Simpan

Kurang Semen Untuk Renovasi! Yuk Bantu Patungan!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Kurang Semen Untuk Renovasi! Yuk Bantu Patungan!

Update : 10 Sep, 2021


"Tuntutlah Ilmu dari Buaian Sampai Liang Lahat"

Begitulah bunyi salah satu kata mutiara tentang menuntut ilmu. Sama halnya dengan santri yang sedang belajar menghafal Al-Qur'an di Pondok Pesantren Tahfidz Markaz Qur’an Utrujah. Anak-anak yang belajar di sana dari beragam usia dan latar belakang yang berbeda.

Ponpes yang berlokasi di Bogor ini, memiliki program gratis untuk santri yatim dan dhuafa. Sekitar lebih dari 50 pejuang penghafal Al-Qur'an yang menimba ilmu di sana, bebas dari biaya.

7034368ce227f4b8bc4b79bf1d96f197.jpg

Sayangnya, saat ini para santri harus tinggal di ruang kelas untuk sementara waktu. Semua kegiatan santri di lakukan di tempat yang sama. Dari tidur, makan, dan juga istirahat. Maka tak heran, sebelum memulai kelas, mereka harus melipat seluruh tempat tidur terlebih dahulu.

Bukan hanya melakukan segala aktivitas di satu ruangan saja, tetapi para santri juga harus merasakan ketidaknyamanan dalam menghafal Al-Qur'an dan proses belajar mengajar. Ketika cuaca sedang panas, mereka merasakan pengap dalam ruangan. Saat hujan turun, mereka juga tidak dapat mendengarkan guru yang sedang mengajar dikarenakan kondisi ruangan yang hanya beratapkan seng.

0054a75c7597c944d416352b8b9fa215.jpg

Hal lain tentang ponpes tahfidz ini, ternyata pernah runtuh juga dindingnya. Tempat belajar yang jauh dari kata nyaman, dapat dikalahkan oleh kegigihan para santri dalam menghafal. Dari banyaknya santri di sana, tidak sedikit juga yang sudah berhasil menghafal 30 juz dan mereka adalah santri yang berprestasi.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, bahwa: “Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputus lah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.”

fe60e6844157262d17d87b177b63fbc4.jpg

Sahabat dermawan, Insya Allah tim ACT Bogor akan mengikhtiarkan 230 santri penghafal Al Qur’an dapat memiliki asrama yang layak dan nyaman, sehingga bisa mendukung proses menghafal, serta ruang kelas yang memadai.

Mari bantu para santri dalam menghafal Al-Qur'an, dengan patungan sedekah semen untuk merenovasi asrama mereka. InsyaAllah dengan ikhtiar terbaik kita ini, bisa menjadi ladang amal jariyah dan Allah satukan kita di syurga. Yuk tunaikan sedekah terbaikmu sekarang!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang