Ginjal Kanan Membusuk, Bantu Bu Marni Sembuh dan Lanjutkan Hidup

Bu Marni sudah terbaring lemah selama tujuh bulan karna ginjal kanannya membusuk. Modal usahapun sudah habis karena biaya pengobatan. Yuk, bantu Bu Marni sembuh dari penyakitnya dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Ginjal Kanan Membusuk, Bantu Bu Marni Sembuh dan Lanjutkan Hidup

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Ginjal Kanan Membusuk, Bantu Bu Marni Sembuh dan Lanjutkan Hidup

Update : 13 Sep, 2021


Sudah tujuh bulan lamanya Bu Marni terbaring sakit di rumahnya karena ginjal kanan beliau sudah membusuk dan membuat beliau tidak bisa beraktifitas banyak. Jangankan untuk membantu pekerjaan sehari-hari, bahkan untuk dudukpun Bu Marni harus dibantu oleh suaminya. Meskipun sudah sering melakukan transfusi darah, tidak banyak perubahan yang dirasakan Bu Marni, karena Bu Marni masih sering mengalami pendarahan, yang membuat kondisi Bu Marni pucat dan lemas karena kekurangan darah.

0583fcbd1f373ca625c929f53c05c6ec.jpg

Bu Marni sering merasakan sakit yang luar biasa di bagian punggungnya dan untuk kehidupan sehari-hari beliau hanya bisa mengandalkan suaminya karena semakin hari kondisi Bu Marni makin lemah. Dahulu sang suami bekerja sebagai buruh tani dengan sampingan berjualan toko kelontong, namun semenjak Bu Marni sakit, ia tidak dapat lagi bisa bekerja dan kehabisan modal karena habis terpakai untuk biaya transportasi membawa Bu Marni berobat ke kota. Karena suaminya tak lagi bisa bekerja, saat ini anak pertama Bu Marni terpaksa berhenti sekolah demi menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi buruh tani agar bisa membantu.

fb3cdf47f7a4c33d3389b0fe1907a863.jpg

Bidan desapun menyarakan agar Bu Marni bisa segera dioperasi agar tidak semakin parah. Namun apa daya, keluarga tidak memiliki biaya, karna jarak rumah beliau ke rumah sakit sangat jauh, ditambah kondisi jalanan yang terjal dan curam yang ditempuh kurang lebih 5-6 jam. Meskipun biaya operasi sepenuhnya ditanggung oleh BPJS, namun keluarga Bu Marni tidak memiliki uang untuk biaya hidup selama di rumah sakit nanti. Jangankan untuk pergi mengantarkan Bu Marni ke rumah sakit, untuk makan sehari-haripun susah, dan terkadang hanya mengandalkan uluran tangan dari tetangga.

fae8df01168a9ed2eafc6838c790640e.jpg

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Saat ini, Suami Bu Marni tidak bisa berjualan karena modal usahanya telah habis digunakan untuk biaya pengobatan rutin. Untuk itu, Insya Allah tim ACT Solok Sumbar akan membantu biaya pengobatan dan juga modal usaha untuk suami Bu Marni agar bisa berjualan kembali.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang