Wakaf AL-Qur'an Untuk Pesantren Dhuafa

Banyak Santri di Ujung Timur Aceh yang harus memakai Al-Quran yang lusuh dan tidak lengkap lagi lembarannya. Mari bantu Santri dengan mewakafkan A-Quran

Simpan

Wakaf AL-Qur'an Untuk Pesantren Dhuafa

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

Wakaf AL-Qur'an Untuk Pesantren Dhuafa

Update : 13 Sep, 2021


Susunan Al-Qur’an yang mulai lapuk dimakan usia tersusun rapi di pojok musholla tempat santri melangsungkan aktifitas belajar sehari-hari itu. Nyaris semua Al-quran ini tidak memiliki sampul dan masih banyak juga Al-Quran yang lembarannya tidak lengkap lagi.

“ Sering juga misalnya saat megaji surat tertentu yang seharusnya 20 halaman tetapi tinggal 15 halaman lagi, dan terpaksa bertanya kepada teman disebelah yang kebetulan dihalaman tersebut masih ada di mushafnya” Ujar salah satu santri Pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah, Aceh Timur

38e1d43e5daad08c78630336071395e2.jpg

“ Sebenarnya kami ingin juga memiliki Al-Qur’an yang baru, tetapi terkadang baru nabung Rp.5000, nyatanya sudah harus membeli kebutuhan yang lain” Lanjutnya menjelaskan bagaiamana sulitnnya perekonomian mereka saat ini.

Pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah merupakan salah satu contoh pesantren yang khusus mendedikasikan perjuangannya untuk santri dhuafa agar memperoleh pendidikan agama, khususnya melahirkan ahlul quran yang bermanfaat bagi kehidupan ini.

Dan mirisnya masih banyak lagi pesantren yang bernasib serupa, jangankan untuk menghadiahi Quran untuk santrinya, untuk memberi makan saja sudah kewalahan.

Sahabat dermawan, tak bisa kita pungkiri, Al-quran bukan hanya sebagai sumber hukum dalam menjalani kehidupan yang harus terus menerus kita tadabburi, tetapi juga memiliki hikmah untuk mengobati jiwa-jiwa yang gersang, memenuhi sanubari sehingga nantinya akan melahirkan generasi Qurani yang membawa kesejukan ditengah masyarakat.

514c77de9206925e2d35cf85cdc4bf62.jpg

Oleh karena itu ACT Langsa mengajak seluruh sahabat dermawan Bersama-sama mewakafkan Al-Quran bagi puluhan Pesantren Dhuafa yang ada di timur aceh. Semoga dengan demikian kita berharap makin banyak santri yang terus-menerus membaca dan mentabburi alquran, bersahabat baik dengan al-quran layaknya seorang teman sejati baik dikala luang dan sempit.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang