Bahagiakan Anak Pulau Tegal Mas dengan Paket Pendidikan Terbaikmu

Banyak anak di Pulau Tegal Mas yang membutuhkan perlengkapan sekolah. Sulitnya akses, kurangnya infrastruktur dan tenaga pengajar membuat kendala semakin besar. Yuk kirimkan paket pendidikan untuk mereka!

Simpan

Bahagiakan Anak Pulau Tegal Mas dengan Paket Pendidikan Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Bahagiakan Anak Pulau Tegal Mas dengan Paket Pendidikan Terbaikmu

Update : 11 Sep, 2021


Sahabat, masih ingat bagaimana kondisimu saat sekolah dulu?

Alhamdulillah jika kamu bisa mengakses pendidikan dengan mudah dan memiliki perlengkapan sekolah yang layak. Sebab kondisi berbeda akan kita temui di Pulau Tegal Mas, Lampung. Di daerah ini akses pendidikan sangatlah minim. Hal ini terlihat dari minimnya infrastruktur dan kurangnya tenaga pengajar.

159761f1781524375976c0e25b1f2855.jpg


Bicara mengenai tenaga pengajar, tak sedikit dari mereka yang menjadi sukarelawan di sana. Misalnya saja Ibu Tri Septiana. Sejak 2016, beliau menjadi guru honorer di Pulau Tegal Mas. Hal ini dilakukannya karena prihatin dengan kondisi anak-anak yang tidak mendapat kesempatan untuk bersekolah.

Awalnya Ibu Tri tak sendiri, tetapi seiring berjalannya waktu kini hanya beliau yang bertahan di sana. Setiap ingin mengajar ia harus menggunakan perahu untuk sampai ke Pulau Tegal Mas. Meski seringkali cuaca tak mendukung dan hujan lebat yang membuat ombak semakin mengganas, namun tak menyurutkan semangat mengajarnya.

d09271a34a7ed7198b039558a77fa497.jpg

Kurang lebih sebanyak 30 siswa saat ini aktif belajar di Pulau Tegal Mas, tetapi sayangnya mereka belum memiliki perlengkapan sekolah yang memadai, seperti seragam, sepatu, tas dan perlengkapan sekolah lainnya.

Maka tak heran jika anak-anak di sana berangkat sekolah dengan pakaian seadanya, bahkan beberapa siswa ada yang tidak memakai seragam atau sepatu dan hanya mengandalkan kantong plastik sebagai tas.

ea7a81d0eb8f22086d8fc3c5d63d6df1.jpg


Namun, meski dengan keterbatasan itu semangat anak-anak di Pulau Tegal Mas untuk belajar sangatlah tinggi. Hal ini bisa terlihat dari antusiasme mereka yang sedari pagi telah menunggu Ibu Tri datang di pinggiran sekolah.

Melihat semangat mereka yang menggebu, maukah kamu turut membantu perjuangan anak-anak Pulau Tegal Mas untuk memperoleh pendidikan yang layak?

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631).

ec2c0282cb12791184c61a951a35aec1.jpg

Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandar Lampung berikhtiar untuk memberikan perlengkapan sekolah berupa seragam, sepatu, alat tulis dan peralatan pendukung lainnya.

Yuk, bantu penuhi kebutuhan mereka dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang