Terdesak Kebutuhan Pengobatan Anak, Bantu Modal Ibu Muzdalifah

Keluarga Ibu Muzdalifah tengah kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. Saat ini pun sang anak (Furqon) semestinya mendapat pengobatan. Yuk bantu modalin usaha beliau dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Terdesak Kebutuhan Pengobatan Anak, Bantu Modal Ibu Muzdalifah

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Terdesak Kebutuhan Pengobatan Anak, Bantu Modal Ibu Muzdalifah


Sahabat, kisah perjuangan hidup kali ini datang dari keluarga Dusun Bagik Nyaka Timur, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Inilah keluarga Ibu Musdalifah. Bersama sang suami Bapak Qadri dan 3 orang anaknya, mereka hidup dengan keterbatasan ekonomi dan tinggal di sebuah rumah kumuh yang sangat kotor dengan peralatan seadanya.

10b92d41459b2443373c9e7f258b6a15.jpg

Karena keterbatasan ekonomi, Ibu Musdalifah bahkan tak sanggup membawa salah satu anaknya (Muhammad Furqon) yang terlahir dengan disabilitas untuk mendapatkan pengobatan ke rumah sakit.

Dulu saat mengandung Furqon, Ibu Musdalifah mengalami keracunan kandungan. Kondisi ini membuat sang buah hati terlahir prematur dan harus berada di dalam inkubator selama satu pekan. Dan lagi-lagi karena keterbatasan biaya, Furqon hanya bisa mendapat perawatan di puskesmas saja.

0f9525916c56fa6e0049ad529b967058.jpg


Selama ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Bapak Qadri bekerja sebagai buruh bangunan serabutan yang berpenghasilan Rp 60.000/hari. Namun tidak setiap hari beliau mendapatkan pekerjaan tersebut. Sementara Ibu Musdalifah dulu bekerja di salah satu perusahaan bordir, tetapi semenjak Furqon lahir ia, fokus merawat sang anak.

Akhirnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah anak-anaknya, Ibu Musdalifah memutuskan untuk berjualan di rumahnya. Meski belum banyak hasil yang ia terima, tetapi ia tetap berusaha agar usahanya ini bisa membuat keluarganya mandiri dan tak perlu lagi mengharap belas kasih tetangga sekitar.

22e49532fd995730e434fae2def2ab95.jpg


Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB berikhtiar untuk memberikan modal usaha kepada Ibu Muzdalifah, agar kebutuhan keluarga ini dapat terpenuhi dan adik Furqon pun bisa mendapatkan perawatan intens. Maukah kamu turut membersamai ikhtiar ini?

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

770a3658f099b45a3b914fbd09f998c9.jpg

Sahabat, yuk kita bantu keluarga Ibu Muzdalifah agar bisa terbebas dari ujian yang tengah dirasakannya. Salurkan sedekah terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang