Raih Surga Untuk Kamar Layak Santri Dhuafa Pondok Raudhatul Madinah.

Kedinginan setiap malam, tak pernah membuat mereka berhenti dan mengeluh untuk mencari Ridho Allah. Yuk, bangun kamar Santri Dhuafa Pondok Raudhatul Madinah!

Simpan

Raih Surga Untuk Kamar Layak Santri Dhuafa Pondok Raudhatul Madinah.

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Raih Surga Untuk Kamar Layak Santri Dhuafa Pondok Raudhatul Madinah.

Update : 11 Sep, 2021


“Tiap hari ya gini. Aktivitas akhirat sama dunia mereka harus seimbang. Ngaji iya, belajar sosial juga iya.” Ungkap Kyai Zainullah Anwar. Pendiri pondok Entrepreneur Raudhatul Madinah yang berlokasi di Kota Batu, Malang. Dikisahkan bahwa Pondok ini berdiri sejak tahun 2015 di sebuah tanah hibah. Didirikan di tengah lokasi dan kondisi lingkungan yang minim aqidah, pendidikan bahkan merupakan wilayah yang marak penyamun. Inilah alasan paling kuat yang mendasari Kyai Zainullah mendirikan pondok pesantren Raudhatul Madinah. Selama 6 tahun berdiri, pondok pesantren Raudhatul Madinah tak pernah memungut biaya bagi para santri yang menimba ilmu di dalamnya.

7879598f503c44eaff1ecd2977bf9750.jpg

Jumlah santri yang ada di pondok sekitar 17 santri putra dan 3 santri putri. Kebanyakan dari para santri berasal dari keluarga dhuafa dan beberapa dari mereka pun yatim piatu. Tidak ada perasaan sedih melainkan perasaan semangat dan senyuman indah untuk belajar di pondok pesantren. Aktivitas para santri di pondok pesantren tentunya selain mengejar ilmu akhirat mereka juga dibekali ilmu sosial dan pangalaman berbagai usaha seperti bercocok tanam, beternak ayam, itik dan lele, juga beternak kambing.

fa3d08147463df88541b92c9c44600f3.jpg

Setelah berkativitas seharian, tentunya mereka membutuhkan istirahat yang cukup. Saat ini kondisi kamar di pondok pesantren sangat memprihatinkan. Angin malam yang begitu dingin menembus dinding kamar dan lantai yang hanya beralaskan dinding anyaman bambu. Sungguh ironi jika disebut kamar yang akan digunakan selama mereka menimba ilmu disana.

0bdd1afc36aab304ab4a0581068f7c28.jpg

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah (dhi’afan) yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka.” (QS An-Nisaa: 9) Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Malang akan membangun kamar impian yang layak untuk para santri. kamar yang memberikan kenyamanan untuk istirahat serta melakukan kegiatan belajar saat malam hari. Yuk, raih surga Bersama! Bangun kamar idaman para santri Raudhatul Madinah sekarang juga!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang