Mari Alirkan Air Bersih untuk Santri Pondok Pesantren Giri Laya

Kesulitan air bersih ini harus dirasakan oleh para santri di Pondok Pesantren Giri Laya, untuk mendapatkan air bersih harus berjalan kaki sejauh 1 km. Yuk, beramal jariyah dengan hadirkan sumur wakaf untuk Pondok Pesantren Giri Laya!

Simpan

Mari Alirkan Air Bersih untuk Santri Pondok Pesantren Giri Laya

Target

0 0

0%
0 71 hari tersisa

Mari Alirkan Air Bersih untuk Santri Pondok Pesantren Giri Laya

Update : 12 Sep, 2021


Air merupakan kebutuhan pokok manusia, sumber kehidupan. Air yang bersih sangat kita perlukan untuk menjaga kesehatan diri kita. Namun, masih ada wilayah yang susah sekali untuk mendapatkan air bersih. Padahal air merupakan kebutuhan sehari-hari, seperti untuk makan, minum dan juga mensucikan diri.

Kesulitan air bersih ini harus dirasakan oleh para santri di Pondok Pesantren Giri Laya di desa Dukuh Badag, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

0f99b2a9034f75c8bcd399f32e89f77b.jpg

Sudah sekitar 5 tahun lamanya santri di sini harus menghemat air, bahkan untuk memperoleh air mereka harus berjalan kaki sejauh 1 km dengan durasi waktu 25 menit setiap harinya. Mereka bolak-balik menggambil air di kubangan air sungai yang menjadi satu-satunya sumber mata air dengan menggunakan ember dan dirijen. Jalanan yang dilalui pun masih berupa tanah, dan galengan sawah.

Semangat dan keseriusan belajar dari santri-santri di sini mengalahkan semua hambatan yang ada, mereka selalu percaya bahwa di balik kesusahan yang mereka rasakan sekarang akan menjadi cerita indah di masa depan mereka.

f6ed9d773ccefa8597afa14e51d73314.jpg

Sebenarnya mereka ingin sekali membangun sumur bor, karena memang diperlukan kedalaman yang cukup untuk memperoleh air di daerah Dukuh Badag. Namun karena keterbatasan dana, niat ini pun belum terlaksana sampai sekarang.

Di pesantren ini, untuk mandi dan mensucikan diri harus menempuh jarak yang lumayan jauh, dikarenakan kondisi daerah yang kekeringan dan hanya ada satu sumber mata air yang jaraknya lumayan jauh, sehingga santri di ponpes ini harus menghemat air.

1c383bc4baad729485fb5855daab05c2.jpg

Saad bin Ubadah Radhiyallahu 'anhu bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?" Beliau menjawab, "Memberi air." (HR. Abu Daud).

Insyaallah, tim Aksi Cepat Tanggap Kuningan akan membuat sumur wakaf untuk pesantren Giri Laya yang kesusahan untuk mendapatkan akses air untuk mandi, berwudhu, ataupun kegiatan mensucikan diri lainnya.

Melihat kondisi ini, Insyaallah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kuningan berikhtiar menghadirkan sumur wakaf di Pondok Pesantren Desa Dukuh Badag Kecamatan Cibingbin.

Yuk Sahabat, kita salurkan sedekah terbaik kita untuk menghadirkan wakaf sumur di Pondok Pesantren Giri Laya!

Silakan share juga laman aksi kebaikan ini agar kebaikannya gak putus di kamu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang