Rumah Dinding Terpal dan Tanpa Listrik, Ayo bangun Hunian Layak Keluarga Pak Iskandar

Pak Iskandar dan ke-6 anaknya tinggal dirumah dengan berdindingkan terpal/spanduk dan tidak dialiri listrik hampir roboh.Yuk bantu wujud hunian layak untuk keluarga Pak Iskandar !!

Simpan

Rumah Dinding Terpal dan Tanpa Listrik, Ayo bangun Hunian Layak Keluarga Pak Iskandar

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Rumah Dinding Terpal dan Tanpa Listrik, Ayo bangun Hunian Layak Keluarga Pak Iskandar

Update : 12 Sep, 2021


Pak Iskandar merupakan seorang ayah yang harus menghidupi 6 orang anak berusia yang paling kecil 5 bulan dan tertua 19 tahun. Ia hidup dalam kondisi serba kekurangan bersama anak-anaknya. Kondisi kehidupan beliau sangat memprihatinkan. Mereka hidup di rumah sangat tak layak huni. Salah seorang anaknya yang kembar mengalami patah tangan karena jatuh ditangga rumah mereka yang sudah reot.

7b58aa65796295b3a0abdf27f8004235.jpg

Tinggal di rumah yang teduh dan nyaman mungkin menjadi keinginan semua orang. Namun seringkali keadaan berbeda harus dirasakan sebagian orang, seperti yang dialami oleh keluarga Bapak Iskandar. Ia dan istri serta ke 6 anaknya harus tinggal di rumah yang bisa dikatakan gubuk yang hanya berdindingkan terpal dan tanpa listrik

010d7ee32b5c1d40a7d8714042d9fe57.jpg

Himpitan ekonomi memaksa keluarga ini tinggal dalam kondisi tersebut selama lebih dari satu tahun. Jangankan untuk memperbaiki rumah, penghasilannya yang bekerja sebagai buruh serabutan pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Anak tertuanya dulu pernah bantu mencari penghasilan sebagai penjahit. Karena kondisi pandemi dan kekurangan modal akhirnya memutuskan untuk membantu ibunya dirumah.

93558eba2aecbc54c1976302f6db7b51.jpg

Terkadang ketika hujan pak Iskandar bersama istri harus bersiaga sampai pagi untuk menjaga anak-anaknya dari tetesan air hujan dan Banjir yang mencapai 1 meter lebih. Sudah dipastikan air naik sampai anak tangga ke 4 rumah mereka dan ular-ular sawah akan keluar. Apalagi kalau ada angin kencang atau badai, mereka semua akan berjaga-jaga karena rumah mereka yang panggung dan reot langsung bergoyang. Malah pernah dua kali semua atap rumah Pak Iskandar terbang dibawa angin.

ad4dfe08fce7a05f96376d417d7dbe22.jpg

Saat ini, dinding terpal yang menjadi pelindung mereka sudah mulai lapuk dan sobek. Dapur mereka juga sangan ironis. dengan bentuk panggung dan lantai kayu, sudah beberapa kali anak-anaknya terjatuh akibat kayu lapuk. Keadaan semakin buruk ketika hujan turun, karena air akan merembes ke dalam rumah. Sementara jika hari sedang panas, udara di dalam rumah akan terasa sangat pengap.

98cdb8631c99e8bd7d9d1ec9a5d0508c.jpg

Dengan hanya 1 ruang kamar saja, Pak Iskandar sesekali membersamai anak-anaknya tidur berdesakan dalam ruang tamu di rumah yang mereka tempati. Rumah terpal yang mereka tempati saat ini adalah hasil Pak Iskandar mengumpulkan spanduk atau baliho-baliho yang tidak terpakai lagi.

12406f651b1731c6e13b34243b7b9d79.jpg

Keluarga ini sebenarnya ingin sekali merenovasi rumah mereka, tetapi apalah daya? Keterbatasan ekonomi membuat keinginan tersebut tertunda. Pak Iskandar hanya bisa berdoa dan berikhtiar setiap harinya agar suatu saat nanti bisa memberikan rumah yang cukup layak untuk Keluarganya dan beliau juga sangat berharap suatu saat nanti anaknya tetap bisa melanjutkan sekolahnya.

“Barangsiapa yang meringankan (menghilangkan) kesulitan seorang muslim kesulitan-kesulitan duniawi, maka Allah akan meringankan (menghilangkan) baginya kesulitan di akhirat kelak. Barangsiapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan di dunia, maka Allah akan memudahkan baginya kemudahan (urusan) di dunia dan akhirat.” (HR: Tirmidzi : 1853)

Kondisi keluarga Bapak Iskandari ini menggerakkan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam, untuk membantu merenovasi rumah beliau. Apabila memungkinkan, kami juga akan memberikan bantuan pendidikan dan usaha untuk anaknya yang telah bersekolah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang