Bahagiakan Lansia Pencari Rongsokan di Bantul dengan Sedekah Terbaikmu

Banyak lansia di Bantul yang menghabiskan hari tuanya dengan mencari rongsokan dan mendapat upah yang tak seberapa. Bahagiakan mereka di hari tua mereka dengan santunan terbaikmu yuk!

Simpan

Bahagiakan Lansia Pencari Rongsokan di Bantul dengan Sedekah Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 134 hari tersisa

Bahagiakan Lansia Pencari Rongsokan di Bantul dengan Sedekah Terbaikmu

Update : 14 Sep, 2021


"Botol-botol yang sudah dikumpulkan ini perkilonya dijual dengan harga Rp1.300. Waktu bersihin, kadang tangan mbah kena cutter," ujar Mbah Tentrem.

Setiap harinya, Mbah Tentrem hanya bisa mengumpulkan botol-botol bekas 5 sampai dengan 7 kilo saja. Berarti, beliau hanya mendapatkan upah maksimal Rp9.100 perhari. Sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, upah Mbah Tentrem dibayarkan setiap akhir pekan, maka beliau mendapatkan upah paling besar Rp63.000 perpekan. Bagaimana caranya mencukupi kebutuhan hidup mereka hanya dengan upah tak sampai Rp100.000 dalam sepekan?

c30773f67f0d39c0cb8d949c12b791e2.jpg

Mbah tentrem hanya salah satu lansia dari banyak lansia lainnya di Bantul yang setiap hari mengais rezeki melalui sampah-sampah untuk mencukupi kebutuhan makan. Saat ini, Mbah Tentrem hanya tinggal bersama suaminya di gubuk tua miliknya. Seperti Mbah Tentrem, suaminya pun bekerja sebagai pencari rongsok. Di usianya yang sudah lanjut, Mbah Tentrem setiap hari mencari rongsokan dari pukul 7 pagi sampai dengan 4 sore.

068a171346926f99aafa35487916629b.jpg

Kondisi saat ini banyak sekali lansia di Bantul yang masih harus bekerja keras hanya untuk memikirkan besok makan apa, tentu hal ini sangat memprihatinkan. Padahal di usianya yang sudah cukup sepuh ini, seharusnya Mbah Tentrem dan lansia lainnya hanya tinggal menikmati masa tuanya tanpa harus berlelah-lelah bekerja.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."

2da34e5eaf1ff8bbbaca3e262000c887.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bantul akan melakukan implementasi bantuan biaya hidup dan santunan untuk para lansia yang setiap harinya banting tulang mencari rongsok agar bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Mari kita tunaikan sedekah terbaik kita untuk membantu para lansia di Bantul agar mereka bisa hidup dengan layak dihari tua.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang