Banjir Landa Wilayah Kaltim, Bantu Ribuan Penyintas dengan Sedekah Terbaikmu

Intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan beberapa wilayah di Kalimantan Timur terendam banjir. Bantu redakan ujian mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Banjir Landa Wilayah Kaltim, Bantu Ribuan Penyintas dengan Sedekah Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Banjir Landa Wilayah Kaltim, Bantu Ribuan Penyintas dengan Sedekah Terbaikmu

Update : 22 Oct, 2021


Sahabat, beberapa waktu terakhir "kabar banjir" memang kerap kali terdengar dari wilayah Kalimantan Timur. Intensitas hujan yang tinggi di beberapa daerah seperti di Samarinda dan Balikpapan kali ini banjir merendam pemukiman di Kabupaten Paser.



Tak hanya di satu wilayah, banjir juga melanda beberapa wilayah lainnya di Kalimantan Timur. Salah satunya seperti yang terjadi di Kabupaten Paser, sejak 5 Oktober 2021 banjir menggenangi pemukiman warga. Bahkan hingga campaign ini ditulis (7/10), air juga belum surut. Hal ini membuat banyak akses terputus hingga warga pun harus mengungsi ke tempat yang lebih layak.

85cbf4dcbefb852968b260bf748f0682.jpg

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser menuturkan terdapat 14 desa dan 2 Kelurahan yang meliputi 1.856 Kepala Keluarga dan 6.289 Jiwa di Kecamatan Longkali, Kabupaten Paser yang terdampak banjir, akses jalan pun lumpuh karena ketinggian air mencapai kurang lebih 2 meter.

e4ae775fb886520042500b350ad9813b.jpg


Kondisi ini jelas membuat akses untuk masuknya logistik ke desa itu terputus. Sebagian warga juga harus kehilangan penghasilan karena tidak bisa bekerja di tengah kondisi ini. Dampak lain yang muncul adalah penyakit yang menyerang para penyintas banjir. Tidak sedikit dari mereka yang mengalami diare dan gatal-gatal.

Saat ini, mereka sangat membutuhkan bantuan berupa makanan siap santap, pakaian, keperluan bayi, dan obat-obatan. Sahabat, maukah kamu turut membantu meredakan ujian yang tengah mereka alami?

9fc7a44788d99d37a7e31c999d0dae98.jpg


Jauhilah neraka walupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu, maka dengan omongan yang baik.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim).



Insya Allah bantuan berupa paket makanan, obat-obatan dan keperluan lainnya akan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Balikpapan sampaikan. Saat ini tim juga tengah bekerja sama dengan BPBD, Dinas Sosial, Kepolisian setempat, Tim SAR dan tim gabungan lainnya untuk membantu proses evakuasi.

7677be9317432aba1561a76b52655a3d.jpg

Sahabat, bantu doakan dan beri dukungan terbaikmu yuk untuk membantu saudara-saudara kita di Kalimantan Timur yang tengah dihadapkan dengan ujian banjir. Semoga dengan ikhtiar ini bisa membantu mereka melalui ujian ini. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 22 Oct, 2021 Untuk membantu para penyintas, Tim ACT bersama gabungan komunitas lokal Yayasan Paser Peduli Sesama, SMKN 1 Grogot dan BEM Politeknik Negeri Samarinda memberikan bantuan. Bantuan ini berupa sembako dan pakaian layak pakai untuk warga di salah satu pusat posko pengungsian di Kantor Kelurahan Longkali, Jalan Penajam-Kuaro, Kecamatan Longkali.





Hingga saat ini tim Aksi Cepat Tanggap terus membersamai penyintas bencana banjir di Kalimantan Timur. “Terima kasih kepada para tim gabungan relawan dan para dermawan yang terus aktif di lapangan untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah.



Semoga dengan uluran tangan kita semua, kondisi para penyintas dapat cepat pulih dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal sepenuhnya.



Sedekah Sekarang