Tak Miliki Anus, Bantu Adik Dylan Dapatkan Pengobatan Layak

Dylan terlahir tanpa anus, hingga ia harus menjalani operasi untuk membuat saluran BAB. Saat ini keluarga tengah mengalami kesulitan untuk pengobatan lanjutan. Yuk bantu mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Tak Miliki Anus, Bantu Adik Dylan Dapatkan Pengobatan Layak

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Tak Miliki Anus, Bantu Adik Dylan Dapatkan Pengobatan Layak

Update : 13 Sep, 2021


Assalamualaikum Sahabat, pada kesempatan yang baik ini izinkan kami berbagi kisah tentang perjuangan seorang anak bernama Dylan Maher.

Di usia yang baru menginjak 1 tahun 2 bulan, Dylan, begitu ia kerap disapa, harus mengalami ujian yang cukup berat. Berbeda dengan anak-anak lainnya, ia lahir dengan sebuah kelainan, yaitu tidak memiliki saluran untuk Buang Air Besar (BAB) atau anus.

Kondisi ini diketahui ketika Dylan menginjak usia 6 bulan, kala itu memasuki masa pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI), si mungil ini kerap kali menangis dan bagian perutnya mengeras ketika ingin BAB. Kejadian ini pun membuat orang tuanya segera melakukan pemeriksaan ke puskesmas terdekat.

e9ccf1b9ad41ba75af6ed4074cb728a6.jpg

Usai menjalani pemeriksaan, ternyata terdapat kelainan pada anus Dylan, sehingga harus dilakukan tindakan operasi, dengan cara melubangi perut dan menjadikan lubang di perut sebagai sarana BAB. Nantinya lubang ini akan disambungkan dengan kantong penadah kotoran.

Akhirnya upaya operasi itupun dilakukan. Namun usai operasi pertama dilakukan, kejadian tak disangka pun terjadi, sang ayah yang menjadi tulang punggung keluarga meninggal dunia. Peristiwa yang terjadi secara mendadak ini, menghadirkan kesedihan yang mendalam bagi keluarga Dylan.

Kini keluarga Dylan dilanda kebingungan, sebab semua kebutuhan biaya operasinya ditanggung oleh BPJS dari ayahnya. Dan semenjak peninggalan sang ayah, pengobatan lanjutan harus terhenti. Padahal Dylan harus menjalani operasi lanjutan.

d5569a178e61a48f39e607b4dfc383c5.jpg

Sahabat, saat ini Dylan sangat membutuhkan biaya untuk menjalani perawatan khusus. Tetapi keterbatasan ekonomi membuat hal ini belum terealisasi. Ibu Dylan (Maimunah) tidak memiliki perkejaan, selama ini untuk memenuhi biaya hidup Dylan dan kakaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar pun, mengandalkan bantuan dari saudara dan tetangga sekitar.

Sedih sekali rasanya melihat kondisi Dylan saat ini, bahkan untuk membeli kebutuhan kantong BAB yang harus diganti setiap waktu pun keluarga ini tidak mampu, hingga mereka hanya menggunakan plastik biasa yang dijual di pasar. Tidakah kamu tergerak untuk turut membantu Dylan?

Barang siapa yang menyelamatkan orang dari kesusahan, maka Allah ta’ala akan menyelamatkannya dari kesusahan pada hari kiamat.” (HR. Ahmad).

c7149546cfd406b1fc85ebbe7bc65cfa.jpg

Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Gresik berikhtiar untuk membersamai perjuangan Dylan. Kami berupaya untuk memenuhi kebutuhannya, baik keperluan sehari-hari dan kesehatan hingga ia sembuh.

Sahabat, mari ringankan ujian yang tengah dialami keluarga Dylan dengan sedekah terbaikmu. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat dinantikan. Yuk bersama-sama kita sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang