Yuk, Patungan Bangun Tempat Wudhu & Toilet di Mushala Pelosok Jatim!

Tempat wudhu dan toilet tidak layak, namun semangat beribadah sangat tinggi! Yuk, patungan bangun tempat wudhu dan toilet untuk mushala di pelosok negeri!

Simpan

Yuk, Patungan Bangun Tempat Wudhu & Toilet di Mushala Pelosok Jatim!

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

Yuk, Patungan Bangun Tempat Wudhu & Toilet di Mushala Pelosok Jatim!

Update : 13 Sep, 2021


Bismillahirrahmanirrahim. Sahabat, pernah gak sih kita bayangkan wudhu di musholla yang tempatnya tidak layak? Atau buang air kecil dan besar di tempat yang tidak layak karena tempat terbuka dan bangunan rapuh?

Itulah kondisi yang terjadi di sebagian besar wilayah pelosok negeri khususnya di daerah Probolinggo, Jawa Timur. Banyak tempat wudhu dan toilet yang tidak layak dengan kondisi mulai dari gentingnya pecah dan bocor, temboknya retak, lantai plester yang sudah pecah, dan bangunan rapuh.

d37296236cc0d009de4eab2ba7a19915.jpg

Keinginan mereka sangat tinggi untuk memperbaiki tempat ibadah secara mandiri. Namun sayangnya mereka tidak bisa untuk membiaya pembangunan tersebut. Karena keadaan mereka yang jauh dari kota dan pekerjaan mereka yang mayoritas adalah petani terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan makan keluarga.

Ya, tentunya fasilitas yang baik sangat minim dirsakan dengan saudara kita di pelosok negeri. Padahal mereka sangat antusias sekali dalam beribidah bersama di mushala walau keadaan tempat beribadahnya yang kurang memadai dan tentunya jauh dari kata layak.

945510d9bf335ddbed86d462bd55fa6d.jpg

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR Ibnu Majah, No 738)

004ccc2bce04f007e180573c158ae18e.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasuruan berikhtiar untuk membantu mereka mewujudkan hadirnya tempat wudhu dan toilet yang layak.

Sahabat Dermawan, doa dan dukungan terbaikmu akan sangat membantu pembangunan tempat wudhu dan toilet. Yuk, salurkan kepedulianmu dengan berwakaf tunai untuk pembangunan tempat wudhu dan toilet di mushala!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang