Kondisinya Memburuk, Aufa Butuh Bantuan Agar Segera di Operasi

Aufa Nabila menderita penyakit Hidrosefalus sejak lahir. Saat ini kondisinya semakin memburuk. Harus operasi di Makassar tapi orangtuanya tidak mampu.

Simpan

Kondisinya Memburuk, Aufa Butuh Bantuan Agar Segera di Operasi

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Kondisinya Memburuk, Aufa Butuh Bantuan Agar Segera di Operasi

Update : 13 Sep, 2021


"Kami tidak bisa berbuat banyak meski kami telah mengetahui bahwa anak kedua kami yang bernama Aufa Nabila menderita penyakit Hidrosefalus", ungkap Ibunda Aufa Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar dan dapat mengakibatkan kerusakan permanen pada otak dan rongga kepala anak.

fb3a43a8f54f44080ab43e533f8c8c6c.jpg

Ayah Aufa sehari-harinya bekerja sebagai nelayan dan ibunya seorang ibu rumah tangga. Aufa pernah sekali di bawa ke Puskesmas. Aufa di diagnosa menderita penyakit Hidrosefalus. Oleh dokter disarankan untuk dibawa ke Makassar untuk melakukan operasi. Untuk berobat tentu gratis karena mereka memiliki kartu jaminan kesehatan dari pemerintah karena tergolong masyarakat kurang mampu. Hanya saja biaya akomodasi dan transportasi mereka saat berobat tentu tidak sedikit. Mereka harus menempuh perjalanan darat dan laut selama kurang lebih 7 jam untuk sampai ke Kota Kendari, lalu naik pesawat untuk bisa segera sampai ke Makassar. Selain itu, mereka juga butuh pendampingan karena tidak tahu menahu tentang bagaimana prosedur berobat. a1d0f8635cb25f5254271847cb93abc1.jpg

Saat ini Aufa sudah berumur enam tahun dan lebih sering menangis akibat rasa sakit di kepalanya. Kondisinya bertambah buruk dan harus segera mendapatkan penanganan medis. Upaya ini memang tidak menjamin Aufa untuk sembuh total, tetapi setidaknya ia bisa hidup lebih baik. Aufa butuh uluran tangan kita... “Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.”

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang