Bentuk Kemandirian Ekonomi Ponpes Al-Azhaar dengan Wakaf Ternak Produktif

Pondok Pesantren Al-Azhaar Tulungagung tengah berupaya untuk menciptakan kemandirian ekonomi melalui Wakaf Ternak Produktif (WTP). Yuk bantu mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bentuk Kemandirian Ekonomi Ponpes Al-Azhaar dengan Wakaf Ternak Produktif

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Bentuk Kemandirian Ekonomi Ponpes Al-Azhaar dengan Wakaf Ternak Produktif

Update : 14 Sep, 2021


Sahabat, saat ini mungkin kamu hanya mengenal pesantren sebatas tempat untuk memperdalam ilmu agama. Namun sebenarnya, tak sedikit pondok pesantren yang berusaha menghadirkan Wakaf Ternak Produktif (WTP) untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan para santri.

Dengan hal ini diharapkan para santri nantinya tak hanya unggul dalam pemahaman agama, tetapi juga mandiri secara ekonomi. Selain itu dengan pengembangan wakaf ternak produktif ini, diharapkan pesantren dapat bertumbuh menjadi sarana yang mandiri baik dalam segi ekonomi dan pangan.

a90254901c862d1dea59cc69891443b1.jpg

Salah satu Pondok Pesantren yang kini tengah berusaha untuk mengembangkan wakaf ternak produktif adalah Pondok Pesantren Al-Azhaar Tulungagung. Saat ini ponpes tengah merawat sekitar 2.000 ekor domba, yang masih kecil.

Untuk merawat domba-domba ini, para santri bahkan telah memproduksi pangan ternak secara mandiri. Namun inovasi demi inovasi terus digencarkan, seperti saat ini mereka tengah berupaya untuk mengelola kotoran domba, agar bisa dimanfaatkan menjadi pupuk organik lahan pertanian.

b79ac9698330cb840b086407382aaef2.jpg

Pesantren memang dinilai sebagai lokasi paling cocok untuk pengembangan wakaf ternak produktif, sebab tak hanya akan bermanfaat untuk santri, ternak ini juga bisa menjadi pusat pemberdayaan masyarakat sekitar.

Demi mendukung upaya yang tengah dilakukan oleh Pondok Pesantren Al-Azhaar Tulungagung, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri akan mendampingi pengembangan peternakan ini. Sekaligus mendampingi pengolahan kotoran sebagai bahan utama pupuk organik yang dilakukan para santri dan masyarakat setempat.

b7635e0c583a3fbad85007ecb07319e0.jpg


Sahabat, maukah kamu turut ambil bagian dalam proyek kebaikan ini?

Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad.” (HR. Al-Bukhari).

Yuk kita bantu pengembangan wakaf ternak produktif di Pondok Pesantren Al-Azhaar Tulungagung dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang