Bantu Pak Jarun punya Tongkat Kayu Berjalan Baru Pascaoperasi Kakinya

Bertahan 5 tahun dengan tongkat kayu seadanya membuat Pak Jarun sulit melakukan aktifitas sehari-hari. Sahabat, bantu berikan tongkat kayu baru untuk Pak Jarun yuk!

Simpan

Bantu Pak Jarun punya Tongkat Kayu Berjalan Baru Pascaoperasi Kakinya

Target

0 0

0%
0 128 hari tersisa

Bantu Pak Jarun punya Tongkat Kayu Berjalan Baru Pascaoperasi Kakinya


"Tongkat kayu ini bapak bikin sendiri dari kayu, kayunya juga bapak minta ke tetangga yang lagi bangun rumah, waktu itu ada kayu sisa bekas bangun rumah tetangga, saya minta buat tongkat," ungkap Pak Jarun.

5092a63bc47d0bb50f8f1d0411563723.jpg

Pak Jarun merupakan salah seorang warga Bungur Gede, Cikeusik, Pandeglang, Banten. Sudah 5 tahun lamanya ia hidup dengan satu kaki karena harus diamputasi. Saat usianya 16 tahun ia mendapat musibah saat kerja di sawah, kakinya digigit ular saat menjaga sawah bersama sang paman. Puluhan tahun Pak Jarun hidup dengan luka yang terus menggeroroti kakinya, di tahun 2016 kakinya harus diamputasi karena khawatir luka di kakinya semakin parah dan meluas.

02cc3ec9676a307bb1ea8fe99dc74bf9.jpg

"Bapak udah dari 2016 diamputasi, tapi kalau digigit ularnya udah lama, waktu umur 16 tahun. Waktu itu ikut ke sawah sama paman, jaga sawah, pas maghrib ngga keliat ternyata ada ular didekat saya, kaki saya digigit. Awalnya diamputasinya nggak setinggi ini, tapi karena lukanya makin luas, akhirnya diamputasi lagi, takut juga bapak kalau makin parah," cerita Pak Jarun saat ditemui di rumahnya.

Pascaamputasi, Pak Jarun harus menggunakan tongkat untuk membantunya berjalan. Akibat amputasi, Pak Jarun tidak bisa lagi bekerja seperti sedia kala. Hal ini lantaran fisiknya yang mulai melemah, bahkan pendengarannya pun kurang. Saat ini ia tinggal di rumah sederhana yang materialnya kayu dan bambu bersama sang istri. Untuk makan sehari-hari, ia dan sang istri mencari bahan makanan di kebun sekitar.

b5f4e38663103c1574b333f5ec0c5c06.jpg

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: "Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."

Pak Jarun ingin sekali memiliki tongkat bantu jalan, karena tongkat kayu buatan sendiri sangat tidak nyaman untuk digunakan untuk aktifitas sehari-hari. InsyaAllah ACT Serang Raya akan memberikan bantuan tongkat bantu jalan, biaya pengobatan lanjutan hingga paket pangan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Sahabat, mari bantu hadirkan tongkat bantu jalan untuk Pak Jarun dan bantu penuhi kebutuhannya agar dapat memiliki kehidupan yang lebih baik pascaamputasi.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang