Bersama Qari Difabel, Wujudkan Sumur Wakaf untuk TPQ Darul Walad

Tgk Nasruddin adalah dai difabel yang telah mendirikan TPQ Darul Walad. Bantu wujudkan cita-cita para santri. Bangun toilet dan sumur wakaf dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bersama Qari Difabel, Wujudkan Sumur Wakaf untuk TPQ Darul Walad

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Bersama Qari Difabel, Wujudkan Sumur Wakaf untuk TPQ Darul Walad

Update : 13 Sep, 2021


Sahabat, sosok inspiratif kali ini hadir dari wilayah Kluet Utara, Aceh Selatan. Beliau adalah Teungku (Tgk) Nasruddin.

Sejak tahun 1994, beliau pindah ke Desa Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur. Di desa ini, sehari-hari beliau bekerja memperbaiki alat-alat elektronik yang sudah rusak. Meski dengan keadaan fisik yang tidak sempurna (hanya memiliki satu kaki), tetapi tak menyurutkan semangatnya untuk terus mengajar.

aa85ee239e536b1b40bfe771a67f4e57.jpg

Semangat inilah yang membuat Tgk Nasruddin mendirikan sebuat tempat pengajian, bernama TPQ Darul Walad. Dengan bantuan masyarakat setempat, mereka bergotong royong membangun sarana tersebut.

Meski masih sangat sederhana, tetapi sedikit demi sedikit perbaikan terus mereka lakukan. Misalnya saja 2 tahun lalu, Tgk Nasruddin pernah membangun tempat wudhu namun sayangnya bangunan tersebut tidak bertahan lama. Hingga akhirnya para santri terpaksa mengambil wudhu melalui satu kran yang disambung dengan air dari gunung.

86d6e26f28e71bb9ffaf4f8cc92962f3.jpg

Lokasi TPQ yang jauh dari perkotaan, tak lantas membuat Tgk Nasruddin dan para santri kehilangan semangat dalam menuntut ilmu agama. Justru sangat terlihat bagaimana upaya mereka saling bahu-membahu untuk membangun asrama yang lebih baik.

Melihat kuatnya tekat mereka untuk belajar, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam berikhtiar untuk membangun toilet dan sumur wakaf untuk para santri di TPQ Darul Walad. Maukah kamu turut mengalirkan kebaikan melalui aksi ini?

719bdeeee3d4bf381fe4cd3b13f6a191.jpg

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim).

Sahabat Dermawan, yuk perkuat semangat belajar mereka dengan membangun toilet dan sumur wakaf untuk para santri TPQ Darul Walad!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang