Alirkan Pahala Tak Terbatas, Bangun Sumur Wakaf untuk Muslim Pelosok Bali

Tak hanya di musim kemarau, warga Muslim di Karangsasak, Bali juga kesulitan air hampir sepanjang tahun karena tidak ada sumber air. Yuk, bangun Sumur Wakaf untuk warga minoritas di Bali!

Simpan

Alirkan Pahala Tak Terbatas, Bangun Sumur Wakaf untuk Muslim Pelosok Bali

Target

0 0

0%
0 128 hari tersisa

Alirkan Pahala Tak Terbatas, Bangun Sumur Wakaf untuk Muslim Pelosok Bali

Update : 20 Sep, 2021


Musim kemarau adalah musim yang cukup menyedihkan bagi warga muslim Karangsasak. Pasalnya tidak hanya musim kemarau saja warga di sana mengalami kesulitan air untuk kebutuhan air sehari-hari, tapi warga muslim yang berada di kawasan bukit terjal di Desa Bukit Karangasem ini juga mengalami kesulitan air di sepanjang waktu. Mereka selalu mengandalkan kebutuhan airnya dari air hujan. Sulitnya mendapatkan air bersih terjadi karena faktor kondisi geografis yang berada di atas bukit, dan saat musim kemarau berdampak pada kehidupan sehari-hari.

1af7107f78587f2b6b3a9a08bcd3664c.png

Warga Muslim di Karangsasak berjumlah 200 KK dan kebanyakan dari mereka bekerja sebagai petani. Di desa ini, hanya ada 1 masjid, dan lokasinya berada di atas bukit yang sulit sumber air. Tak jarang saat musim kemarau, banyak warga yang bertayamum sebelum shalat sebagai pengganti wudhu, karena tidak ada air di lingkungan mereka. Warga pun berikhtiar untuk membuat tempat penampungan air hujan, namun ketersediaan air hanya bisa dimanfaatkan kurang lebih 2 pekan saja.

790a83fab3fd91e324b88732eaf7e0e5.png

Jikalau beli air, maka harganya yang sulit terjangkau warga yang umumnya adalah buruh tani. Kalaupun mengambil sumber air yang ada maka selain jarak yang jauh dan lokasi yang terjal menjadikan kesulitan tersendiri bagi mereka.

"Barang siapa yang menggali air (sumur), maka tidak minum darinya makhluk hidup baik jin, manusia dan burung kecuali Allah memberinya pahala pada hari kiamat." (HR Bukhari)

0b9898be1a595e2d3051a2e7f5593d82.png


InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bali akan membangunkan sumur wakaf untuk masyarakat Karangsasak, Karangasem, Bali, sekaligus membangun kamar mandi umum guna membantu masyarakat di sana dapat melakukan aktifitas bersih-bersih, maupun mencukupi kebutuhan air setiap hari.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang