Sepi Pembeli, Bantu Bu Danimar Bangkitkan Usaha Rendang Lokan!

Memiliki potensi usaha yang bagus untuk dikembangkan. Namun setelah pandemi, peminat menurun dan pesanan sering sepi. Yuk bantu usaha Bu Danimar agar tetap bertahan!

Simpan

Sepi Pembeli, Bantu Bu Danimar Bangkitkan Usaha Rendang Lokan!

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

Sepi Pembeli, Bantu Bu Danimar Bangkitkan Usaha Rendang Lokan!

Update : 14 Sep, 2021


Rendang biasanya diolah dari dagiang ayam, sapi, atau domba. Namun berbeda dengan rendang asal Nagari Maligi, Pasaman Barat yang diolah oleh Bu Danimar. Beliau memilih lokan atau kerang sebagai bahan membuat rendangnya. Awal usaha ini berjalan pada tahun 2019, dan cukup banyak masyarakat yang antusias membeli jualan Bu Danimar. Namun setelah pandemi, peminat menurun drastis dan membuat sepi pesanan.

81d617a7309930f2f8ee127e2ca65140.jpg

Daerah tempat tinggalnya yang berada di Tepian Pasaman Barat membuat beliau kesulitan untuk mendapatkan pembeli. Sehingga untuk memasarkan dagangan, harus ke kecamatan lain. Sementara, ke Nagarian tempat mereka tinggal merupakan salah satu daerah yang sulit dijangkau di Pasaman Barat dan membutuhkan biaya tambahan untuk penjualannya.

Walaupun demikian, Bu Danimar selalu menyisihkan 5% dari dagangannya untuk disedekahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Wanita yang berusia 68 tahun ini, dalam penjualan dan mencari bahan sering kali dibantu cucunya, karena untuk mendapatkan lokan yang di sungai harus menggunakan perahu kecil. Penjualan yang semakin sulit tentunya membuat pengeluaran Bu Danimar semakin besar.

9efaa69e89c2f470cdfe33e8ea327d79.jpg

“Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di antara kalian.” (HR. Abu Dawud).

Saat ini, Bu Danimar membutuhkan bantuan modal dalam menjalankan usahanya. InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat akan membantu Bu Danimar dalam memenuhi modal dalam membangun usaha. Bantuan merupakan penunjang kebutuhan bahan juga kebutuhan penjualan rendang lokan Bu Danimar.

a7118001749c234b375d5e7dd71c16fe.jpg

Mari kuatkan usaha Bu Danimar. InsyaAllah dengan ikhtiar ini, bisa membantu beliau dalam membangun usaha dan mencukupi kebutuhan keluarga. Yuk tunaikan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang