Habis Dilahap Api, Bangun Kembali Rumah Ustaz yang Terbakar di Garut!

Sebanyak 3 rumah dan salah satunya rumah Ustaz Dayat harus kehilangan tempat tinggalnya karena kebakaran. Yuk bantu mereka pulih kembali!

Simpan

Habis Dilahap Api, Bangun Kembali Rumah Ustaz yang Terbakar di Garut!

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Habis Dilahap Api, Bangun Kembali Rumah Ustaz yang Terbakar di Garut!

Update : 14 Sep, 2021


Innalillahi Wa inna ilaihi raji’un. Sahabat, pada kesempatan kali ini, izinkan kami menyampaikan kabar duka dari saudara-saudara kita yang berada di Garut, Jawa Barat.

Musibah kebakaran terjadi 26 Agustus 2021 sekitar pukul 10.00. Kebakaran terjadi di Kab. Garut, sebanyak 3 rumah yang dilahap habis si jago merah dan salah satunya rumah Ustaz Dayat dan uang jamaah karena beliau ketua Dewan Kemakmuran Masjid. Tentunya uang tersebut adalah patungan dari masyarakat untuk membangun masjid, madrasah dan acara agama lainnya.

60166e9d439ed491b9e00b62d9115d1e.jpg

Awal mula kejadian kebakaran saat itu Ustaz Dayat sedang mencangkul di sawah lalu mendengar tetangganya yang menyuarakan berita kebakaran dan terlihat asap sudah berkobar dari rumahnya. Ustaz pun berlari untuk menuju rumahnya. Dalam waktu setengah jam 3 rumah yang berdekatan dengan Ustaz Dayat hangus terbakar. Damkar sudah berupaya untuk memadamkan api, namun sangat sulit sekali masuk ke lokasi rumah Ustaz Dayat karena hanya bisa dilalui dengan motor saja.

Ustaz Dayat beserta istrinya yang sudah sakit-sakitan (pikun & stroke) saat ini tinggal bersama dengan saudaranya yang tidak jauh dari jarak rumah Ustaz Dayat yang terbakar api. Harapan Ustaz Dayat adalah ingin mengembalikan uang jamaah dan bangun rumahnya kembali yang sudah habis dilahap api.

"Saya sangat sedih, rumah dan segala isinya terbakar. Termasuk uang jamaah, jutaan rupiah..." ungkap Ustaz Dayat sendu, penuh penyesalan.

2c52ffe372ccf35aef6c0995a66f4d22.jpg

“Barangsiapa yang meringankan (menghilangkan) kesulitan seorang muslim kesulitan-kesulitan duniawi, maka Allah akan meringankan (menghilangkan) baginya kesulitan di akhirat kelak. Barangsiapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan di dunia, maka Allah akan memudahkan baginya kemudahan (urusan) di dunia dan akhirat.” (HR: Tirmidzi : 1853)

9e34d3dc8628178c762ad6309c2ae8e7.jpg

Melihat keadaan ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kab. Garut akan mengganti uang jamaah yang terbakar dan ikut mendirikan rumah baru untuk Ustaz Dayat dan istrinya agar tidak kembali menumpang di rumah saudaranya. Yuk bantu patungan ganti uang jamaah dan bangun rumah Ustadz Dayat, dengan memberikan sedekah terbaiknya melalui:

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang