Hanya Beralaskan Anyaman Bambu, Yuk Bantu Abah Bustanul Bangun Pesantren Yang Layak!

Dinding dan alas yang hanya terbuat dari anyaman bambu, di sanalah tempat para santri beristirahat dan belajar. Yuk bantu Abah Bustanul bangun tempat yang nyaman untuk istirahat para santrinya!

Simpan

Hanya Beralaskan Anyaman Bambu, Yuk Bantu Abah Bustanul Bangun Pesantren Yang Layak!

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Hanya Beralaskan Anyaman Bambu, Yuk Bantu Abah Bustanul Bangun Pesantren Yang Layak!


"Ya anak-anak tidur seadanya, di situ tidak pakai kasur dan selimut. Kamar mandi juga seadanya. Mereka itu kebanyakan anak-anak jalanan, yatim piatu prasejahtera yang tinggal di sini, sambil belajar Agama juga. Ya kasihan juga lihatnya, makan juga seadanya. Apa yang abah makan yaitu makanan mereka.” Ucap Abah Bustanul.

Pondok Pesantren yang didirikan oleh Abah Bustanul Arifin ini, sudah berdiri sejak tahun 1988. Kondisi bangunannya rapuh, karena hanya terbuat dari bilik- bilik bambu. Lahan ponpes dibangun di atas tanah milik mertua beliau yang berlokasi di Desa Sukamulya Kabupaten Tangerang. Lebih dari 30 santri yatim piatu prasejahtera yang hidup dengan kesederhanaan.

f1fc1508a3f0289d4e0f7b617a0bcacc.jpg

Kondisi ruangan yang sangat minim pencahayaan ketika malam tiba serta tidak ada pembatas ruangan, membuat ayam-ayam seringkali masuk dan buang kotoran di tempat tersebut. Walaupun kondisi ponpes mereka kurang layak untuk disinggahi, tapi para santri tak mengeluh dengan keadaan.

4e07baf0556647199eeafa50af5eaf4c.jpg

Selain itu, ruang majelis mereka berlubang dan sudah tak layak karena hanya terbuat dari bilik-bilik bambu. Ditambah lagi, tidak ada musholla untuk mereka beribadah berjama’ah. Selama ini jika sholat berjama’ah, para santri sholat di rumah abah yang sempit dan ruangan yang terbatas. Kamar mandi yang mereka gunakan sehari-sehari pun tak layak.

Kamar mandi yang mereka gunakan sehari-sehari pun tak layak. Al-Qur'an dan kitab-kitab lainnya untuk mereka belajar agama juga sangat terbatas, kondisi fisiknya sudah usang bahkan sudah sulit untuk dibaca.

03a4731a08f8937e6739eeafa848960a.jpg

Tentunya Abah Bustanul ingin sekali memberikan kehidupan yang layak untuk para santrinya. Tapi apalah daya, saat ini abah hanya mengandalkan pemasukan Pondok dari penghasilan Abah dan Umi berjualan makanan dan minuman di depan rumahnya. Penghasilan tak seberapa, hanya bisa untuk beli makan santri dan kebutuhan harian lainnya.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

cad35d471d9d993e5e9380e2703c3f2b.jpg

Sungguh miris keadaan para santri di Pondok Pesantren At Taqwa Ariminiah. InsyaAllah dari uluran tangan para sahabat semua, tim Aksi Cepat Tanggap akan berikhtiar membangun Pondok Pesantren At Taqwa Ariminiah menjadi lebih layak dan nyaman untuk mereka.

InsyaAllah bantuan dari para sahabat akan menjadi sedekah jariyah yang kelak tidak akan terputus bahkan setelah kita sudah meninggal. Yuk bantu mereka dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang