Kitab Hangus Terbakar, Raih Amal Jariyah dengan Sedekah Kitab!

Kitab hangus terbakar namun tidak menurunkan semangat santri untuk belajar. Mari bantu mereka menjadi tahfidz terbaik di Indonesia!

Simpan

Kitab Hangus Terbakar, Raih Amal Jariyah dengan Sedekah Kitab!

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Kitab Hangus Terbakar, Raih Amal Jariyah dengan Sedekah Kitab!

Update : 14 Sep, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un..
Sebuah kebakaran besar telah terjadi di Kab. Pidie Jaya, Aceh pada tanggal 25 Juli 2021. Bangunan pesantren yang berisikan 350 kini habis dilahap si jago merah. Asrama dan kitab santri sudah habis terbakar.

Pondok Pesantren Bustanul Ihsan merupakan tempat tinggal dan menuntut ilmu bagi santri kini hangus dalam waktu yang sangat cepat karena banyak material mudah terbakar. Sebaran api berkobar luas sehingga membakar banyak titik bangunan. Kitab juga banyak yang terbakar sehingga menyulitkan mereka dalam belajar Alquran dan hanya beberapa kitab yang tersisa saja.

6a9ac9d7c10017140a58bf06bbd95817.jpg

Kitab yang tersisa kondisinya pun tidak layak. Banyak kitab yang tak lagi memiliki cover depan, kertasnya menguning, sobek, lembaran Alquran berserakan tidak menyatu dengan halaman depan, dan ada yang kertasnya dalam kondisi bergelombang karena terkena air. Dengan kondisi seperti ini tentunya mereka belajar Alquran dengan bergiliran dan membuat tidak nyaman untuk belajar.

9374b06f8e0640ea980f713b9b1ba63f.jpg

“Kini kitabnya kita pinjam dari orang, rasanya jadi tidak biasa. Karena setiap kami belajar dengan kitab sendiri, kami dapat menulis dan menandainya sehingga kami dapat mendalami secara personal, tapi karena ini kitab orang, tidak bisa. Rasanya ingin punya kitab lagi seperti dulu.” Ucap Irwan terbata-bata.

e1b45fbf65af70cb0fdca2f78cc4f398.jpg

Kondisi saat ini, santri menuntut ilmu dengan kitab pinjaman. Tentunya tidak dapat belajar secara maksimal seperti kitab yang sudah biasa dipegang santri secara personal. Ketersedian kitab saat ini tidak lengkap karena harga kitab yang relatif mahal. Mereka secara bergantian menggunakan kitab-kitab tersebut.

8d76ac018bf24fb5c76eaceaaa416c03.jpg

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Melihat kondisi ini, Insya Allah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh akan membantu menyediakan kitab-kitab bagi para santri ini. Selain itu tidak lupa, kami juga akan memberikan bantuan logistik yang sekiranya bisa menunjang kebutuhan santri sehari-hari. Sahabat Dermawan, yuk bekali diri dengan pahala jariyah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang