Sedekah Untuk Bangun Pondok Layak Bagi Yatim Dhuafa

Pondok layak bagi yatim dhuafa di pondok belajar al Hikmah. dengan sedekah mu, wujudkan pondok layak bagi mereka.

Simpan

Sedekah Untuk Bangun Pondok Layak Bagi Yatim Dhuafa

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Sedekah Untuk Bangun Pondok Layak Bagi Yatim Dhuafa

Update : 15 Sep, 2021


“ Tuhan saja tidak pernah berhenti memberikan nikmat dan rizki-Nya kepada kita, Kenapa kita sebagai hamba-Nya merasa lelah untuk berbuat baik dan memberikan manfaat kepada orang lain”

Nasihat ini terdengar lantang dari bangunan berdinding bambu sore itu. Suara yang penuh semangat itu adalah suara ustadz Hasan Albana (28), pendiri Pondok Belajar Al Hidayah. Sudah sejak tahun 2018 pondok ini dirintis oleh Ustadz Hasan karena prihatin atas kondisi anak yatim dhuafa yang berada di lingkungan sekitarnya. Pondok Belajar Al Hidayah berlokasi di Jl Kasuwari III no.7 Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Di pondok belajar Al Hidayah ini peserta didik diajarkan baca dan tulis Al – Qur’an serta pendidikan karakter dan akhlak.
1445240a1cf2b9df6dc9edf20f790995.jpg
Pondok ini berdiri diatas tanah seluas 9 x 2,3 m dengan bangunan dari anyaman bambu seluas 5 x 2,3 m dan beratap asbes. Saat musim kemarau, ruangan didalam terasa begitu panas. Sedangkan saat musim hujan tiba, air hujan masuk dari sela – sela anyaman bambu yang menempel pada tembok. Untuk mengurangi air yang meresap dari lantai, ustadz Hasan menggunakan alas karpet yang dirangkap terpal pada bagian bawah. Kondisi tempat belajar pondok Al Hidayah begitu memprihatinkan lantara ustadz Hasan tidak memiliki uang untuk membangunnya agar lebih layak dan nyaman. Jangankan punya uang untuk membangun pondok belajar, peserta didik yang belajar di tempat ini tidak dikenakan biaya sama sekali, semua gratis. Terkadang ustadz Hasan diberi secara suka rela oleh orang tua peserta didik. Uang pemberin tersebut digunakan untuk biaya hidup sehari – hari. Selain itu ustadz Hasan juga mengajar mengaji privat di rumah – rumah sesaui panggilan.
77e75b42db993c695394288ff5bb4aaa.jpg
e6ea7098fe825ae034be536b34170af5.jpg
Sebelum awal pandemi ustadz Hasan bekerja sebagai karyawan di salah satu lembaga bimbingan belajar. Namun setelah beberapa bulan ditetapkannya Lockdown di Indonesia, ustadz Hasan diberhentikan dari tempatnya bekerja. Mulai saat itu ustadz hasan bekerja sebagai guru mengaji dan les privat serta fokus mengajar di pondok belajar Al Hidayah. Karena kondisi bangunan yang kecil terkadang santri yang belajar harus berdesakan, sehingga kelas harus dibagi menjadi dua. Meskipun dengan kondisi yang terbatas ustadz hasan masih menerima santri jika ada yang mau belajar disana. Total santri saat ini adalah 60 orang yang terdiri dari 25 orang yatim dhuafa, 20 orang dhuafa dan 15 orang anak dengan taraf ekonomi menengah.
1490d15bdd37a45d35e221b8d9583545.jpg
a4d32242259ba1174b06d7f3ee04c4db.jpg
Begitu kondisi ustadz Hasan dengan pondok belajar Al Hidayah. Beliau ingin menolong anak – anak yang hidupnya tidak beruntung untuk tetap mendapatkan Pendidikan.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “….Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya.” (HR Muslim dan Ashhabus Sunan dari Abu Hurairah).

Semua itu adalah ikhtiar untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki ilmu pengetahuan dan akhlak yang mulia. Yuk #OrangBaik kita tolong ustadz Hasan yang sedang menolong anak yatim dhuafa dan anak – anak untuk mendapatkan Pendidikan yang layak bagi kehidupan di masa depan.

Bismillah, Insya Allah dengan laman aksi ini kami akan berikhtiar untuk membantu ustadz Hasan mewujudkan pondok belajar Al Hidayah yang layak dan nyaman bagi santri untuk belajar Al - Qur'an. Berikan dukunganmu untuk membantu santri belajar dengan layak dan nyaman!, dengan cara :

Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
Isi nominal donasi yang ingin diberikan
Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email
Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang