Tak Layak Huni, Buyuang Amai Penjual Sapu Lidi Tinggal di Rumah Kumuh

Buyuang Amai terlahir dengan kondisi buta dari sejak lahir, dan kini tinggal di rumah yang sudah sangat kumuh sehingga sangat tidak sehat untuk ditinggali. Ayo bangun hunian layak untuk beliau!

Simpan

Tak Layak Huni, Buyuang Amai Penjual Sapu Lidi Tinggal di Rumah Kumuh

Target

0 0

0%
0 124 hari tersisa

Tak Layak Huni, Buyuang Amai Penjual Sapu Lidi Tinggal di Rumah Kumuh


Pak Wardi Peri atau biasa dipanggil Buyuang Amai tinggal di sebuah rumah yang dulunya dibangun dari bantuan pada saat beliau pernah diundang di salah satu program televisi "Kick Andy". Dengan kondisi tidak bisa melihat, beliau menjalani kesehariannya dengan sebuah tongkat untuk meraba jalan yang ditempuhnya. Beliau tinggal di Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota.

63defb59f29d54df592878c04c592eb2.png

Walaupun beliau tidak bisa melihat, keseharian Buyuang Amai adalah menjual sapu lidi yang beliau buat sendiri. Beliau menjajakan sapu buatannya di pondok munggil dari bantuan tetangga dan diletakkan di tepi jalan. Kadang beliau juga sampai tidur di tepi jalan menunggu dagangannya sampai laku terjual.

Rumah yang ditempati Buyuang Amai sudah sangat tidak sehat untuk dihuni karena banyak sampah dan bahkan kotoran kucing yang ada di tiap sudut rumahnya. Ditambah lagi tidak ada kamar mandi dan sumber air yang bersih di rumahnya. Beliau kadang harus menimba air di sumur belakang rumahnya, ini sangat berbahaya karena beliau buta dan bisa terpeleset.

5ccb7fd4ae7d0e573c01da9d86a5251a.png

Di umur 67 tahun ini, fisik Buyuang Amai sudah tidak bisa lagi bekerja terlalu banyak. Ditambah keterbatasan penglihatan beliau yang kadang membuat beliau menabrak pagar karena sudah tidak bisa beraba jalan dengan baik lagi. Beliau juga tidak bisa merawat rumahnya karena tidak bisa melihat apa-apa. Dan juga sangat berbahaya jika beliau masih menimba air sumur dengan kondisi tidak bisa melihat apa-apa.

7721480b044ea175516e6626ecf2114c.jpg

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah bersabda: "Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Payakumbuh akan berikhtiar memberikan bantuan untuk merenovasi rumah Buyuang Amai, membuat kamar mandi sehingga beliau tidak perlu membahayakan dirinya untuk menimba air sumur, dan juga membelikan fasilitasnya seperti tempat tidur, lemari, peralatan MCK dan lain sebagainya yang dibutuhkan.

6a98c005cf4093a6c88d5dd079862eb1.png

Mari Sahabat bersama berikan bantuan terbaik kita untuk Buyuang Amai agar beliau dapat tinggal di rumah yang layak dan bersih. Dan juga beliau tidak perlu lagi menimba air sumur yang kotor dan berbahaya. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan perlindungan untuk Pak Buyuang Amai, Amiin Allahumma Amiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang