Bantu Perbaiki Musholla Darussalam Suku Anak Dalam, Musi Rawas Utara

Sejak 10 tahun berdiri, musholla bagi masyarakat muallaf Suku Anak Dalam ini belum direnovasi dan kondisinya sangat memprihatinkan. Sahabat, mari jaga cahaya Islam di sana dengan merenovasi Musholla Darussalam.

Simpan

Bantu Perbaiki Musholla Darussalam Suku Anak Dalam, Musi Rawas Utara

Target

0 0

0%
0 133 hari tersisa

Bantu Perbaiki Musholla Darussalam Suku Anak Dalam, Musi Rawas Utara


Sahabat, pernah dengar tentang Suku Anak Dalam?

Suku Anak Dalam berada tepatnya di Kampung 8, Kelurahan Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. Suku ini cukup terisolir, perjalanan ditempuh kurang lebih 75 kilometer dengan waktu kurang lebih 2 jam dari pusat Kota Lubuklinggau. Suku Anak Dalam pada dasarnya tak memiliki kepercayaan. Namun, Suku Anak Dalam yang tinggal di Kampung 8 ini hampir sebagian besar telah menjadi mualaf dan meyakini Islam.

8f0bcdae24f3810d163588111a26624f.jpg

Di kampung ini terdapat musholla, yaitu Musholla Darussalam. Musholla ini menjadi satu-satunya fasilitas ibadah yang dapat digunakan untuk beribadah, belajar mengaji, serta perkumpulan warga. Semenjak musholla ini dibangun sejak 10 tahun lalu, telah ada 4 orang yang menjadi mualaf dan alhamdulillah masyarakat Suku Anak Dalam sudah beragama islam.

8ab6933e93662dd6a21601ed372d6dff.jpg

Walaupun ukuran musholla hanya 5x5 meter, namun jumlah jamaah shalat dan anak-anak mengaji berkisar 30 orang, tergantung kondisi cuaca. Musholla ini juga digunakan sebagai tempat perkumpulan masyarakat. Kondisi dinding dan tiang Musholla Darussalam butuh diperbaiki. Bangunan musholla masih terbuat dari kayu, lantai masih semen, beratapan seng, tempat wudhu yang tidak memadai, serta sajadah yang telah usang.

32dbcd9ea0eff29cface6c270c1b1a15.jpg

Dari ‘Utsman bin ‘Affan radhiallahu’anhu beliau berkata: Sungguh aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda "Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di Surga".

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Lubuklinggau, akan melakukan perbaikan pada sarana dan infrastruktur Musholla Darussalam Suku Anak Dalam, Kampung 8 Kel. Sungai Jernih, Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Yuk Sahabat, alirkan pahala tak terputus dengan patungan memperbaiki dan memenuhi kebutuhan lainnya Musholla Darussalam Suku Anak Dalam, Musi Rawas Utara.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang