Berdinding Terpal, Tanpa Listrik. Yuk Bangun Hunian Layak Pak Iskandar

Bapak Iskandar (48 tahun) harus tinggal di rumah yang sangat tidak layak bersama istri dan enam orang anaknya. Yuk salurkan sedekah terbaikmu, untuk bantu keluarga ini dapatkan rumah yang lebih layak!

Simpan

Berdinding Terpal, Tanpa Listrik. Yuk Bangun Hunian Layak Pak Iskandar

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Berdinding Terpal, Tanpa Listrik. Yuk Bangun Hunian Layak Pak Iskandar


"Saya berharap bisa memberikan anak-anak saya rumah yang layak..."

Mungkin inilah harapan yang sebenarnya ada dalam benak Bapak Iskandar. Ayah dari 6 orang anak ini ingin sekali memberikan rumah yang layak untuk buah hatinya, tetapi apa daya penghasilannya sebagai seorang petani tak seberapa.

Jangankan untuk membangun rumah, untuk memenuhi biaya kehidupan sehari-hari saja Pak Iskandar kesulitan. Kini keluarga beliau pun hidup di tempat tinggal yang tidak layak huni. Bahkan salah satu anaknya pernah terjatuh dari tangga rumah yang sudah reyot hingga tanganya patah.

5f26f912e6cd7059d31fecf331f12d5d.jpg

Rumah yang saat ini keluarga Bapak Iskandar tinggali, berbentuk rumah panggung. Dibangun dengan kayu-kayu seadanya, rumah ini bahkan tidak memiliki listrik dan hanya berdindingkan terpal bekas. Tak terbayang bagaimana jika hujan turun, pasti akan terasa sangat dingin di dalam.

eaa9f22cb1961e09a8c225664ef6f7ba.jpg

Kondisi dapurnya pun sangat memprihatinkan, tidak ada kompor, yang ada hanya tungku di mana keluarga ini biasa memasak dengan menggunakan kayu bakar. Tidak hanya itu, kamar mandi yang keluarga ini miliki berada di luar rumah.

aabc73ff27420f3b5c9a41d80cc984d5.jpg

Kamar mandi ini terlihat sangat memilukan, tidak memiliki dinding dan sumurnya hanya berupa sumur galian yang airnya sangat keruh. Sejauh ini Bapak Iskandar pun hanya bisa berdoa dan berikhtiar untuk bisa memberikan rumah yang layak bagi keluarganya. Maukah kamu turut mendukung perjuangan beliau?

"Barangsiapa yang meringankan (menghilangkan) kesulitan seorang muslim kesulitan-kesulitan duniawi, maka Allah akan meringankan (menghilangkan) baginya kesulitan di akhirat kelak. Barangsiapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan di dunia, maka Allah akan memudahkan baginya kemudahan (urusan) di dunia dan akhirat." (HR Tirmidzi).

a143522f845460064f707792ca0a0c5f.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam, berikhtiar untuk merenovasi rumah Bapak Iskandar. Selain itu kami juga berupaya untuk bisa memberi bantuan pendidikan untuk anak-anak beliau agar bisa melanjutkan sekolah.

Sahabat, yuk kita salurkan sedekah terbaik kita untuk bantu Bapak Iskandar dan Keluarganya miliki rumah yang lebih layak!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang