Harga Cabai Anjlok, Petani Purworejo Kian Merugi, Yuk Bantu Mereka!

Petani cabai di Purworejo sedang dilanda kesulitan karena harga cabai yang kian merosot hingga mereka merugi. Yuk bangkitkan usaha dan borong hasil panen mereka!

Simpan

Harga Cabai Anjlok, Petani Purworejo Kian Merugi, Yuk Bantu Mereka!

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Harga Cabai Anjlok, Petani Purworejo Kian Merugi, Yuk Bantu Mereka!

Update : 15 Sep, 2021


Harga Cabai Anjlok, Petani di Purworejo Membagikan Hasil Panennya.

Judul ini lah yang berada di berita tatkala sejak 1 September 2021, harga cabai di Purworejo anjok hingga mencapai harga Rp 4.000 per kg. Kondisi ini tentu sangat memukul para perani, hingga mereka pun lebih memilih untuk membagikan cabai hasil panennya pada tetangga sekitar.

48176569be1412aa03abae396e09d54a.jpg

Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Purworejo sempat bersilaturahmi ke salah satu petani cabai di Dusun Tangungrejo. Di sana kami bertemu dengan Bapak Slamet, beliau mengungkapkan panen kali ini cukup membuatnya pusing.

"Bagaimana tak pusing mas, harga cabai yang ada di pasar sekarang tidak sebanding dengan biaya perawatannya," tutur Pak Slamet.

688f480e6b345317e41e1066c6d3f8e7.jpg

Biaya operasional, mulai dari pengairan, biaya pupuk, tenaga bantuan pilah dan petik, hingga pestisida harus beliau kurangi atau bahkan terhenti karena modal yang dimiliki Pak Slamet tak mencukupi.

Kekecewaan pun kini meliputi Pak Slamet, beliau bahkan memutuskan untuk tidak melanjutkan perawatan pohon cabai yang sebelumnya sempat ia tanam. "Selama pandemi ini harga cabai tidak naik malah semakin menurun mas, ya sudah lebih baik biarkan saja," ungkapnya kecewa.

becb5095ad8f6b5c57d3c147d1b7aaff.jpg

Berbeda dengan pekan sebelumnya, dimana harga cabai masih berkisar Rp 10.000-20.000 per kg, penurunan kali ini memang terbilang sangatlah drastis. Melihat kondisi ini, Insya Allah tim ACT akan memborong cabai para petani di Purworejo. Maukah kamu turut membantu mereka?

"Barangsiapa yang bersikap ramah kepada orang lain dan meringankan beban hidupnya baik sedikit maupun banyak, maka kewajiban bagi Allah untuk memberikan kepadanya pelayanan dengan pelayanan surga." (HR. Thabrani).

53debaaeac2d256fe5da0a71aa6869ec.jpg

Nantinya dari cabai yang dibeli akan diolah menjadi abon cabai. Semoga dengan ikhtiar ini bisa menjadi solusi untuk memberdayakan para petani cabai yang tengah mengalami kesulitan di tengah merosotnya harga cabai.

Sahabat, yuk kita bantu Pak Slamet dan para petani cabai di Purworejo agar bisa bertahan di masa sulit ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang