Rumah Hangus Terbakar, Bantu Bangun Rumah dan Modal Usaha Pak Suramto!

Bangun kembali rumah Pak Suramto yang terbakar habis tanpa sisa serta membangun usahanya kembali. Jangan biarkan mereka terus larut dalam kesedihan.

Simpan

Rumah Hangus Terbakar, Bantu Bangun Rumah dan Modal Usaha Pak Suramto!

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Rumah Hangus Terbakar, Bantu Bangun Rumah dan Modal Usaha Pak Suramto!

Update : 15 Sep, 2021


Rumah adalah komponen terpenting dalam hidup. Namun apa jadinya bangunan yang melindungi kita dari bahaya eksternal itu tiba-tiba dilahap habis dengan si Jago Merah? Hal ini dirasakan oleh Pak Suramto beserta keluarga yang tinggal di Klaten.

c289640415ac70638d96f36857304d20.jpg

Kondisi rumah sore itu kosong karena Pak Suramto sedang berdagang, anaknya bekerja sedangkan sang istri sedang keluar rumah. Kurang lebih pukul 14.30 api melahap habis rumah dan seluruh isinya termasuk surat berharga seperti ijazah sekolah.

5d427b8c454aed0486701e2e06f7ef1e.jpg

Membangunan rumah kembali setelah kebakaran menjadi permasalahan terbesar. Latar belakang dari keluarga sederhana yang menghasilkan uang dari hasil penjualan batagor membuat Pak Suramto harus berusaha lebih keras lagi. Apalagi sekarang, gerobal batagor yang biasa ia pakai untuk berjualan sudah terbakar habis.

Pasca kebakaran, Alhamdulillah Pak Suramto dan keluarga diberikan tumpangan oleh tetangganya, bahkan mendapat bantuan sembako dan pakaian. Namun tentu saja tidak bisa tinggal untuk waktu yang lama, Pak Suramto harus segera bangkit dari keterpurukan.

84cb1a4b652eef3fc7782edf6e03d1bb.jpg

Pak Suramto memiliki keinginan untuk membangun gubuk kecil di atas rumahnya, namun apakah gubuk ini layak untuk dijadikan tempat tinggal?

26b5102600dea14269a26efd5dc0ab28.jpg

“Allah senantiasa menolong hamba selama ia menolong saudaranya.” (HR. Muslim no. 2699)

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Klaten akan berikhtiar untuk membangun kembali rumah Pak Suramto yang terbakar habis tanpa sisa serta membangun usahanya kembali. Jangan biarkan mereka terus larut dalam kesedihan.

Sahabat Dermawan, mari bersama kita ringankan beban Pak Suramto, kita bangun tempat tinggal layak huni untuk beliau dengan donasi terbaik. InsyaAllah tidak akan hilang dari setiap pemberian dan apa yang diberikan mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang