Bantu Biaya Operasi Luka Melepuh Pada Kulit. Agar Adik Listia Kembali Ceria

Tubuh Adek Listia masuk kedalam Panci yang berisikan air panas mendidih sehingga membuat kulit tubuhnya meleleh. Mari bantu adik Listia sembuh dari lukanya!

Simpan

Bantu Biaya Operasi Luka Melepuh Pada Kulit. Agar Adik Listia Kembali Ceria

Target

0 0

0%
0 128 hari tersisa

Bantu Biaya Operasi Luka Melepuh Pada Kulit. Agar Adik Listia Kembali Ceria

Update : 15 Sep, 2021


Masuk kedalam Air Panas, Kulit dek Listia meleleh

Listia Pratiwi (3 Tahun 5 Bulan), Bocah kecil yang mengalami luka di sekujur tubuhnya akibat terkena Air Panas. Kisah Ini berawal pada saat Keluarga Listia sedang mengadakan acara pengajian di rumah nya. Saat itu Ibu Listia dan keluarga lainnya sedang sibuk di acara pengajian tersebut, namun Listia yang sedang aktif-aktifnya pada saat itu bermain ke arah saat kejadian ibu Listia beranjak pergi ke kamar mandi, namun nasib naas tidak bisa dihindari, permen tangkai yang saat itu dipegang Listia terjatuh kedalam panci yang berisikan air panas hingga Listia mencoba meraih permen itu, namun badan Listia yang kecil terjatuh kedalam panci tersebut yang menyebabkan sekujur tubuhnya melepuh dan terkelupas. Listia pun berteriak memanggil ibunya tanpa tangisan, ibunya yang mendengar teriakan memanggil segera keluar dan betapa terkejutnya ibu Listia melihat tubuh anaknya yang sudah melepuh lalu ibu Listia menggendong anaknya untuk segera dibawa kerumah sakit.

403f9f392a0366df7bbb5eb011552a21.jpg

Pada Saat kejadian tersebut hingga sekarang Listia masih sering berobat secara Rawat Jalan dan terkadang harus menginap di rumah sakit untuk menjalani Operasi yang telah dilakukan sebanyak 3 Kali. Selama 2 tahun Listia di diagnosa oleh dokter dengan penyakit Kontraktur di tubuhnya akibat Luka yang terkena air panas.Listia menjalani perawatan dengan Dokter Bedah Plastik yang cukup banyak memakan biaya perawatan untuk penyembuhan luka di sekujur tubuh Listia.

Orangtua Listia bekerja sebagai buruh sawit dan karet di desanya Rantau Ikil.Kecamatan Jujuhan Muaro Bungo, Jambi. Penghasilan yang diterima tidak seberapa yang diterima orang tua kadang perhari tidak sampai seratus ribu rupiah tetapi harus membayar kebutuhan sehari2 untuk makan dan perlengkapan kebutuhan Listia sebesar tiga ratus ribu tiap minggunya dan untuk makan per hari lebih kurang 40 rb,karena penghasilan ayah tidak mencukupi dan terkadang ayah Listia juga tidak setiap saat bekerja dikarenakan harus menemani Listia dan Ibu Listia berobat Ke Rumah Sakit. Dan sampai sekarang karena biaya tidak memadai untuk makan sehari2 dan kebutuhan Listia tidak tercukupi, sehingga membuat ayah Listia harus meminjam uang kemana-mana untuk mencukupi kebutuhan Listia serta biaya berobat selama Listia di Rumah Sakit.

12caa004f306eb0f3c2acc2f65da166f.jpg

Sampai saat ini Listia telah mendapatkan tindakan dari medis dan Listia sedang menjalani rawat jalan di salah satu rumah sakit yang berada di Kota Padang. Listia sedang menjalani beberapa tindakan dari medis seperti; Operasi kecil yang dilakukan di bagian leher Listia, dan Redresing atau pembersihan luka Listia yang belum kering. Setelah itu Listia juga menjalani Operasi Bedah Plastik di bagian tubuhnya yang lengket akibat lepuhan air panas,Dan itu sangat membutuhkan biaya yang sangat besar. Tentu ini bukanlah biaya yang sedikit, karenanya tim Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat berikhtiar untuk mendampingi pengobatan Listia.

9e7b9304f7427705c5604f496360fad0.jpg

Maukah Sahabat membersamai kegiatan ini?

"Katakanlah, ‘Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki diantara hamba-hamba-Nya.’ Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang terbaik," (QS Saba: 39)

Sahabat, meringankan beban saudara adalah salah satu kewajiban kita. Adik Listia tidak menyangkan akanmendapat musibah seperti ini, tak pernah meminta pula untuk ditolong, namun kitalah yang harus mengambil ladang kebaikan ini. Yuk, bantu Adik Listia!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang