Bantu Biaya Pendidikan Fathonah dan Santri Prasejahtera untuk Wujudkan Cita-cita!

Fathonah, salah satu santri prasejahtera yang ingin sekali melanjutkan cita-citanya, namun terhalang ekonomi yang rendah. Mari bergerak bersama untuk membantu mereka dengan wujudkan cita-citanya meneruskan pendidikan yang lebih baik.

Simpan

Bantu Biaya Pendidikan Fathonah dan Santri Prasejahtera untuk Wujudkan Cita-cita!

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Bantu Biaya Pendidikan Fathonah dan Santri Prasejahtera untuk Wujudkan Cita-cita!

Update : 15 Sep, 2021


Banyak Santri dengan ekonomi yang masih terbilang kekurangan harus memendam cita-citanya kerena keterbatasan ekonomi keluarga. Salah satunya adalah Fathonah, gadis berusia 18 tahun ini sedang mengenyam ilmu di Pondok Pesantren. Ayahnya bekerja serabutan sedangkan ibunya menjadi penjahit baju boneka di sebuah konveksi.

e78aacee26030b091def8f5b965c4d4f.jpg

Walaupun begitu, Fathonah tidak pernah mengeluh, ia terus belajar bahkan memiliki cita-cita untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah di daerah Jakarta Barat, menjadi tempat menimba ilmu selama lima tahun ini. Selama itu pula, pihak sekolah menggratiskan seluruh biaya pendidikan untuk Fathonah.

5b4ea38048f2b2bb44802e39927d2131.jpg

Walau dengan keadaan terbatas, Fathonah senang belajar di pesantren tersebut. Alasannya ingin selalu berada di lingkungan yang baik, menjadi sholehah, dan ingin meningkatkan derajat kedua orang tuanya. Namun pesantren tempat ia bersekolah saat ini, tidak lagi dapat meneruskan untuk membiayai kuliahnya karena pesantren juga hanya mengandalkan bantuan yang hanya cukup untuk kebutuhan santri sehari-hari.

d7e62a2dd0c763c2625b452977f25128.jpg
Fathonah bercita-cita untuk bisa berkuliah di jurusan Dakwah atau Sastra Arab, alasannya agar meningkatkan derajat kedua orang tua dan memperbaiki ekonomi keluarga. Agar bisa melanjutkan pendidikan, Fathonah bekerja keras dengan mengajar anak-anak sekitar kemudian uangnya dikumpulkan untuk biaya kuliah.

bfd8841aeaee486aff865ddaa0f53755.jpg

"Barangsiapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah Swt akan memudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Jakarta Barat akan membantu untuk biaya pendidikan seperti biaya sekolah atau kuliah dan kebutuhan belajar lainnya seperti alat tulis dan alat belajar bagi Fathonah dan para santri prasejahtera lainnya.

Sahabat, Fathonah adalah salah satu santri prasejahtera yang ingin sekali cita-cita nya terwujud walau dalam keterbatasan ekonomi. Mari bergerak bersama untuk membantu mereka dengan wujudkan cita-citanya meneruskan pendidikan yang lebih baik.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang