Sekolah Daring Terganggu, Mari Bantu Aina Penuhi Kebutuhan Pendidikan

Aina berasal dari keluarga yang tidak mampu, hingga ia mengalami kesulitan untuk mengikuti sistem pembelajaran daring saat ini. Yuk bantu Aina agar tetap bisa bersekolah!

Simpan

Sekolah Daring Terganggu, Mari Bantu Aina Penuhi Kebutuhan Pendidikan

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Sekolah Daring Terganggu, Mari Bantu Aina Penuhi Kebutuhan Pendidikan

Update : 15 Sep, 2021


Pendidikan merupakan hak mendasar yang semestinya bisa diperoleh setiap anak, namun sayangnya kondisi ekonomi kerap kali membuat sebagian dari mereka tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini yang mengharuskan setiap anak memiliki gadget, agar bisa tetap mengikuti kelas pembelajaran via daring. Hal ini tentu menghadirkan masalah baru bagi mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu.

636f4abdb7b6db4bae0dcbd36c3555b3.jpg

Seperti yang dialami oleh Aina. Penerapan sistem pembelajaran daring membuat ia kerap kali ketinggalan informasi tugas dan perubahan jadwal mata pelajaran. Saat ini banyak informasi yang disampaikan melalui WhatsApp, sementara ia sama sekali tidak memiliki ponsel.

Penghasilan orang tuanya sebagai pekerja serabutan sungguh tidak menentu, hingga Aina tidak memiliki perlengkapan sekolah yang memadai. Jangankan untuk membeli smartphone, tas dan seragam yang dipakainya pun sudah sangat lusuh dan seadanya.

1c0a7030ae90e9a6676bd899d1dfc872.jpg


Aina bersama ayah, ibu dan adiknya bahkan hanya tinggal di sebuah bangunan yang amat kecil dan sederhana. Rumah ini tidak memiliki kamar mandi, hingga mereka harus menumpang di sarana miliki tetangga sekitar.

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan akan membantu kebutuhan pendidikan Aina, mulai dari memberi gadget, tas, sepatu, seragam dan perlengkapan lainnya.

4e0280406870fc4cc51335ed7a830ffd.jpg

Sahabat, maukah kamu turut membantu perjuangan Aina untuk tetap bisa bersekolah?

Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR. Muslim)

Sahabat, yuk ringankan kesulitan Aina dalam menuntut ilmu dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang