Kesedihan Tukang Becak di Aceh Saat Pandemi, Ayo Bantu Kebutuhan Mereka!

Penghasilan sedikit akibat pandemi bahkan tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Yuk, bantu ringankan beban saudara kita di Aceh!

Simpan

Kesedihan Tukang Becak di Aceh Saat Pandemi, Ayo Bantu Kebutuhan Mereka!

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Kesedihan Tukang Becak di Aceh Saat Pandemi, Ayo Bantu Kebutuhan Mereka!

Update : 15 Sep, 2021


Sahabat, dampak dari pandemi saat ini sangat menyedihkan. Bukan hanya dari sektor kesehatan saja namun dari sektor perekonomian sangat terdampak. Banyak saudara kita yang dirumahkan dan mempertahankan usahanya dengan cara lebih ekstra lagi bekerja. Tentunya ini yang dirasakan dengan saudara kita di Aceh dengan berprofesi sebagai tukang becak.
71a8bf9ad8ad58d35ad94dabb54d5165.jpg
Akibat pandemi kondisi ekonomi yang semakin menurun membuat mereka tidak memiliki pilihan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya. Bahkan terkadang, dalam sehari mereka tidak dapat penghasilan sama sekali. Karena saat ini zaman modern dan kebutuhan konsumen lebih nyaman menggunakan ojek online sehingga membuat tukang becak menjadi sulit untuk bersaing dengan ojek online.
5a5c2f19458fd19b1a006c8c57077cd6.jpg
Bersaing dengan transportasi modern, membuat becak menjadi sesuatu yang dianggap keitinggalan zaman. Kehadiran ojek online juga menjadi ancaman bagi mereka karena persaingan menjadi lebih ketat. Saat ini hanya beberapa saja yang masih menggunakan jasa mereka, tentunya dengan kondisi ini menyebabkan penghasilan mereka dalam sehari tak akan cukup untuk diri mereka sendiri saja. Pandemi yang berkepanjangan menjadi titik di mana para tukang becak semakin terpuruk.
2323715431b81b7513a230335953eaa2.jpg
“Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim) 2a753488abacc4d6abb2a7135f07e7bf.jpg
Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Aceh akan memberikan bantuan yang diberikan kepada tukang becak berupa santunan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sahabat, mari kita ringankan perjuangan mereka para pejuang keluarga di jalanan. Yuk, beri sedekah terbaikmu untuk mereka yang membutuhkan!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang