Mari Wujudkan Ponpes Ar-Rabbani Berdaya dengan Sedekah Terbaikmu

Pondok Pesantren Ar-Rabbani tengah berusaha untuk menciptakan kemandirian ekonomi para santri dengan bercocok tanam. Yuk bantu mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Mari Wujudkan Ponpes Ar-Rabbani Berdaya dengan Sedekah Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 97 hari tersisa

Mari Wujudkan Ponpes Ar-Rabbani Berdaya dengan Sedekah Terbaikmu

Update : 15 Sep, 2021


"Membentuk Kemandirian Santri"

Hal inilah yang ingin ditanamkan oleh Pondok Pesantren Ar-Rabbani kepada para santrinya. Tak hanya ingin memberikan pendidikan agama, ponpes juga ingin agar para murid yang menuntut ilmu di sini bisa mandiri secara ekonomi.

2b142a58b038b72449485dbc3629b1c2.jpg

Hal ini dimulai dengan melakukan pengelolaan bahan pangan secara efisien, salah satunya ditempuh dengan menanam sendiri berbagai sayuran yang nantinya akan langsung diolah dan dikonsumsi oleh para santri.

Dengan sistem ini diharapkan para santri dapat belajar bercocok tanam dan mengembangkan jiwa kewirausahaan mereka. Hal ini juga bisa menjadi cara untuk menekan operasional pesantren, karena tak sedikit pula para santri yang berasal dari keluarga prasejahtera dan yatim piatu.

f9c597dacf904442764ffba09bc76b45.jpg

Saat ini, Pondok Pesantren Ar-Rabbani telah memiliki 74 santri perempuan dan 34 santri putra. Seluruh santri ini dibina dan dihidupi tanpa membedakan latar belakang mereka. Pihak pengurus pun tidak mematokan biaya khusus untuk para santrinya, hingga mereka bisa membayar sesuai dengan kemampuan masing-masing.

f067cde262bc5304e69baa766dc29c01.jpg


Sayangnya saat ini, Pondok Pesantren Ar-Rabbani tengah mengalami kekurangan biaya untuk mengembangkan kebun sayur yang mereka miliki. Untuk itu Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sragen berikhtiar membantu pengembangan ekonomi pesantren dan menyalurkan bibit tanaman serta modal bagi para santri.

59cf9ee7abc18bb02f89517546464d76.jpg

"...Barang siapa membantu kesulitan seorang muslim, maka Allah akan membantu kesulitannya dari beberapa kesulitannya nanti pada hari kiamat..." (Hadist Riwayat Bukhari).

Sahabat Dermawan, yuk kita dukung pengembangan jiwa wirausaha para santri di Pondok Pesantren Ar-Rabbani dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang