Alami Sakit Sejak Lahir, Ayo Bantu Pengobatan Adik Nabila

Sesak napas sejak dilahirkan bulan lalu, Adik Nabila perlu melanjutkan pengobatan. Ayo bantu pengobatan Nabila hingga sembuh dan tumbuh seperti sediakala

Simpan

Alami Sakit Sejak Lahir, Ayo Bantu Pengobatan Adik Nabila

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Alami Sakit Sejak Lahir, Ayo Bantu Pengobatan Adik Nabila

Update : 15 Sep, 2021


Hai, Kak. Kenalan sama Adik Nabila, yuk!

Usianya barulah satu bulan, tetapi tubuh kecil Nabila sudah harus merasakan sakit yang luar biasa akibat jantung berlubang dan sesak nafas sejak dilahirkan pada 11 Agustus 2021.

ff65b5075ebee50d37838e70fe4392fa.jpg

Ibunya bercerita, ketika usia kandungan 9 bulan air ketuban yang mengelilingi janin sangat banyak. Nabila lahir secara sesar dengan berat 2,3 kilogram. Saat ini kondisi beberapa tulang yang semestinya telah berkembang di dalam rahim ibundanya belum juga tumbuh. Hingga kini Nabila belum memiliki tulang hidung, dan beberapa tulang pada kakinya belumlah sempurna. Sempat dirawat di rumah sakit Blitar selama 20 hari, kini ia terpaksa pulang karena BPJS telah habis.

Sementara itu, kondisi perekonomian ayah dan ibu Nabila serba terbatas. Awalnya ibunya berjualan di pasar Wage Blitar dan mereka semua tinggal di sana. Namun qodarullah mereka digusur sehingga mau tidak mau harus pindah ke rusunawa dengan biaya sewa 250 ribu per bulannya. Rusunawa untuk mereka begitu sempit hanya seluas 3x4 meter saja, padahal mesti ditempati 6 anggota keluarga termasuk Nabila.

5cf264ac28308dd291b10c4ed60ee45d.jpg

Selain berjualan di pasar, ibunya membuka warung kopi pinggir jalan di daerah Mastrip, Blitar. Namun, karena pandemi, warung tersebut terpaksa harus tutup. Sehingga kini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ayah Nabila bekerja serabutan. Pekerjaan apapun dilakoninya; jadi tukang parkir, tukang becak, tukang tambal ban, dan kadang tukang sapu. Penghasilannya tak menentu, jelas sulit untuk membayar pengobatan Nabila dengan apa yang mereka miliki sekarang.

"Saya kerja apa saja saya lakukan mas, asal bisa menghidupi keluarga dan bisa mencari uang untuk kesembuhan Nabila", demikian tutur sang ayah.

Dengan kondisi putri bungsu mereka ini, mereka butuh melakukan kontrol rutin terhadap Nabila ke rumah sakit dengan dana pribadi. Apalagi, untuk keperluan makan adik Nabila menggunakan selang dan cairan khusus karena mulutnya belum bisa menerima makan secara langsung. Rencananya, Nabila akan dioperasi, tapi mengingat kondisinya masih teramat muda dan ringkih, dibutuhkan waktu hingga Nabila tumbuh terlebih dahulu.

5c40e4babe629d870f7596d6f58e7515.jpg

"Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman." (QS. Yunus: 57).

Sahabat, insyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Kediri ingin membantu kesembuhan Nabila dengan membiayai pengobatan, biaya kontrol, serta biaya operasi Nabila nanti ketika usianya sudah cukup. Ayo bantu kesembuhannya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang